Beranda Ekonomi dan Bisnis Uji Kelayakan Calon Komisaris dan Direksi PT KIG, Bupati Inhil: Diharapkan PT...

Uji Kelayakan Calon Komisaris dan Direksi PT KIG, Bupati Inhil: Diharapkan PT KIG Bekerjasama Dengan BUMDes Yang Ada Di Desa-desa

TEMBILAHAN, Beritapojok.com – Bupati HM Wardan yang didampingi Wakil H Syamsuddin Uti melaksanakan Uji Kelayakan Calon Komisaris dan Direksi PT Kelapa Indragiri Hilir Gemilang (PT KIG), di ruang rapat Rumah Dinas Bupati, Selasa (25/8/2020) Siang.

Rapat ini turut dihadiri Penjabat Sekda, Asisten serta beberapa Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Inhil.

Pada rapat tersebut, calon Direktur Utama, Calon Komisaris dan Calon Direktur mengekspose Visi Misi pengembangan PT KIG dimulai dari Calon Direktur Utama Ibnu Utama ST, Calon Direktur Operasional Joni Oktavia ST dan terakhir Calon Komisaris Hariyanto S.Pdi.

Dalam arahannya Bupati HM Wardan mengatakan, dengan kehadiran BUMD PT KIG dapat mengangkat dan mengembangkan potensi Inhil yaitu kelapa. Untuk itu, diharapkan PT KIG ini bekerjasama dengan BUMDes yang ada di Desa-desa.

Beliau juga mengingatkan kepada Komisaris dan Direktur Utama, bahwa PT KIG ini baru lahir yang berbentuk embrio. Untuk itu, diperlukan kerja keras dan kepiawaian pimpinan PT KIG dalam menghadapi perkembangan khususnya perusahaan yang sudah lama berkiprah di Inhil.

Maka dari itu, dipundak saudara para pimpinan PT KIG Pemda menaruh harapan untuk kemajuan perkelapaan di Inhil ini.

Sementara itu, Wakil Bupati H Syamsuddin Uti yang mendampingi Bupati dalam uji kelayakan dan wawancara terakhir Dirut PT KIG mengatakan, keinginan kami sangat besar terhadap perkelapaan kita ini dengan berbagai upaya dan usaha yang dilakukan Bupati dalam mengembangkan dan memperkenalkan Inhil sebagai hamparan kelapa. Untuk itu, dengan kemunculan PT KIG ini sangat diharapkan jangan sampai potensi yang besar dimiliki Inhil ini dinikmati oleh orang luar.

Beliau juga menambahkan, bahwa Pemkab Inhil siap membantu dan mendorong perkembangan PT KIG ini sepanjang pelaksanaannya sesuai peraturan yang ada. Mengingat PT KIG ini bergerak dari nol.

Usai mendengarkan Ekspose dari calon pimpinan PT.KIG ini dilanjutkan dengan RUPS salah satu agendanya penetapan Komisaris, Direktur Utama dan Direktur operasional sekaligus penyerahan SK. Pengelolaan pemanfaatan pelabuhan Parit 21 kepada Direktur Utama PT KIG yang terpilih Ibnu Utama ST.(Marbun)