Sempena Hari Lantas Bhayangkara ke 65, Sat Lantas Polres Inhil Bagi-Bagi Sembako

TEMBILAHAN, Beritapojok.com – Memperingati Hari Lalu Lintas (Lantas) Bhayangkara ke 65, Sat Lantas Polres Inhil berbagi sembako kepada masyarakat, Senin (14/9/2020).

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, SH. SIK. M.Hum melalui Kasat Lantas Polres Inhil AKP Lassarus Sinaga memimpin langsung kegiatan bhakti sosial yang digelar di panti asuhan Puri Kasih Tembilahan dan sejumlah tempat di Kota Tembilahan ini.

Selain memberikan bantuan paket sembako kepada Panti Asuhan, komunitas yang berhubungan dengan Sat Lantas juga menjadi sasaran dalam bhakti sosial ini.

“Ada berapa titik juga yang kita sentuh, antara lain, Warakauri purnawirawan Polantas, Komunitas Tukang Ojek, Sukarelawan pengatur lalu lintas (Supeltas) dan Keluarga Korban Lakalantas,” jelas AKP Lassarus di sela kegiatan yang diikuti 10 personil Sat Lantas Pores Inhil tersebut.

Baca juga:   Sijago Merah Kembali Beraksi, Rumah Warga di Teluk Pinang GAS Habis Dilalap

Kasat mengatakan, hasil yang diharapkan dari kegiatan bhakti sosial ini adalah meningkatnya kepercayaan masyarakat (Public Trust) kepada Polri.

“Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri Khususnya Polisi Lalu Lintas sangat penting sebagai petugas yang selalu bersentuhan dengan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, ditambahkan Kasat Lantas, bantuan-bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat dan insan lalu lintas yang masih serba kekurangan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dsn menjadi motivasi bagi penerimanya. Kita juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga diri dari penularan dan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(Marbun)