Beranda Daerah INHIL PAO-KSB Sepakat Satukan Tekad Besarkan Suku Bugis di Inhil

PAO-KSB Sepakat Satukan Tekad Besarkan Suku Bugis di Inhil

TEMBILAHAN, Beritapojok.com  – Meningkatkan komunikasi dan solidaritas Paguyuban Organisasi Pallapi Arona Ogi’e (PAO) Inhil adakan silaturahmi dan ngopi bareng Komunitas Suku Bugis (KSB) Keritang pimpinan Taskiratang, Senin (14/09/20).

“Terima kasih atas silaturahmi ke kediaman kami. Semoga pertemuan ini membawa kebaikan untuk Keritang,” kata Taskiratang dihadapan anggota PAO dan KSB.

Ia mengucap syukur bahwa saat ini Organisasi PAO ada untuk menaungi KSB demi terbentuknya perkumpulan dan silaturahmi yang positif untuk meningkatkan komunikasi dan soliditas.

“Ini memberikan warna baru bagi suku Bugis yang ada di Keritang membaur dalam kekeluargaan. Saya berpesan, jika ada riak-riak kecil di masyakat, dapat kiranya kita tetap bersama-sama,” tutur Taskiratang.

Panglima PAO, Anawawik menambahkan silaturahmi ini sangat baik untuk menjaga kondusifitas suku bugis.

Baca juga:   Pantai Terumbu Mabloe Desa Sungai Bela Berpotensi Jadi Objek Wisata

“Disini kami tidak memandang kasta, semua sama, makanya kita lakukan silaturahmi agar kedepan kita saling kenal-mengenal sesama orang bugis,” ucap Anawawik.

Ia menuturkan, kali ini baru mukadimah atau prolog saja yang berangkat dari kebersamaan. Ia berharap semakin banyak masyarakat yang bergabung dengan organisasi PAO dan KSB.

“Yang terpenting kita selalu kompak. Alhamdulillah dalam rangka awal silaturahmi, diskusi dan ngopi bareng berjalan lancar banyak hal yang kami bicarakan, kami sepakat dan sekata tetap solid membesarkan suku bugis dalan mewarnai Inhil kedepan. Kita satukan tekad dan menyukseskan keinginan kita ini,” kata Anawawik.

PAO dan KSB berharap apa yang dilakukan kali ini menjadi catatan sejarah, bahwa Ormas di Inhil mau berkumpul dan silaturahmi dengan sesama.(Marbun)