Upacara Peringatan Hari Bela Negara 72, Menhan: Jaga Kesatuan dan Persatuan Serta Keutuhan NKRI

Upacara diselenggarakan oleh Kementrian Pertahanan RI, dengan tema “Semangat Bela Nagara Wujudkan SDM Tangguh dan Unggul” dan berlangsung khidmat.

Pada kesempatan ini, dalam pidatonya Mentri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menyampaikan, pada momentum Peringatan Hari Bela Negara yang Ke-72 kita sebagai bangsa Indonesia agar dapat terus menjaga kesatuan dan persatuan bangsa serta menjaga keutuhan NKRI. Karena konstitusi mengamanatkan, bela negara adalah hak dan kewajiban setiap warga negara Indonesia.

Baca juga:   Peduli Kesehatan, PT Semen Padang Dumai Gelar Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis

Menhan RI, Prabowo Subianto juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa dan perjuangan pahlawan-pahlawan bangsa dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu tambahnya, “Mari kita tingkatkan lagi semangat pantang menyerah, kebersamaan dan gotong royong untuk mempertahankan serta menjaga keutuhan NKRI”.

Dalam upacara peringatan Hari Bela Negara secara virtual ini juga dihadiri Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kota Dumai, Tammy, dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Dumai Selatan, Arianto Nasution.(Diskominfo)