Beranda Daerah INHIL Terkait Abrasi, BWS III Kementerian PUPR Tinjau Sungai Indragiri Inhil

Terkait Abrasi, BWS III Kementerian PUPR Tinjau Sungai Indragiri Inhil

TEMBILAHAN, Beritapojok.com – Terkait adanya peninjauan oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWS) III Kementerian PUPR, di Kabupaten Inhu dan Kuantan Singingi juga dikabarkan meninjau Kabupaten Inhil.

Peninjauan tersebut terkait kondisi Sungai Indragiri yang mengalami kejadian abrasi beberapa tahun terakhir.

Untuk Inhu dan Kuantan Singingi sendiri diketahui dikunjungi BWS III Kementerian PUPR, pada Jumat (7/8/2020) lalu.

Anggota DPR RI Riau Dapil II, Abdul Wahid menyatakan telah menyampaikan kepada pihak Kementerian PUPR terkait abrasi di Inhil tersebut.

“Dan perlu kita ketahui Sungai Indragiri sendiri aliran sungainya bukan hanya di Inhu dan Kuantan Singingi, termasuk lah disana Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil),” jelasnya.

Ia mengungkapkan jika pihak balai PUPR sudah turun kelapangan terkait abrasi Sungai Indragiri, artinya bukan hanya Inhu dan Kuantan Singingi saja yang dikunjungi BWS tersebut, tapi juga Inhil.

“Pihak BWS itu nantinya akan melaporkan ke atasannya Kementerian PUPR terkait peninjauan abrasi di Sungai Indragiri,” kata Abdul Wahid.

Abrasi Sungai Indragiri bagian Inhil sendiri sudah terjadi tiga kali yakni di Seberang Tembilahan, Parit 7 Tembilahan Hulu dan terakhir Parit 5 Tembilahan Hulu.(Marbun)