Rapid Test Dua Pedagang di Pasar Pekan Tua Kempas Reaktif Ternyata dari Solok Sumbar

Kepala UPT Puskesmas Kempas Jaya, Suharmin
Kepala UPT Puskesmas Kempas Jaya, Suharmin

TEMBILAHAN, Beritapojok.com – UPT Puskesmas Kempas Jaya melaksanakan Rapid Test terhadap pedagang Mingguan yang berjualan di Pasar Pekan Tua, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Minggu (17/5/20).

Rapid test yang dilakukan tersebut dengan mengambil sampel pedagang dari luar Kabupaten Inhil, tepatnya pedagang yang berasal dari Solok, Sumatera Barat (Sumbar) sebanyak 6 (enam) orang.

Hasilnya, dikatakan Kepala UPT Puskesmas Kempas Jaya, Suharmin, dua diantaranya reaktif Covid-19 dari hasil rapid test.

“Enam orang pedagang dari Solok sebagai sampel, dua diantaranya menunjukkan reaktif Covid-19 hasil dari rapid test yang dilakukan oleh petugas kami. Dua pedagang tersebut berinisial HE (43) dan BA (23),” ujarnya.

Baca juga:   Ruas Jalan Kuala Keritang, Pengerjaan Tinggal Menunggu Koordinasi Dengan Pemerintah Propinsi

Kedua pedagang tersebut akhirnya diputuskan untuk pulang ke tempat asalnya (Solok).

“Dua orang yang berstatus reaktif tadi akhirnya pulang ke Solok, itu keputusan mereka sendiri untuk pulang,” tutur Suharmin.

Dari hasil adanya pedagang dengan status reaktif tersebut, tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kempas rencananya akan melakukan rapat.

“Ya kami akan adakan rapat Gugus Tugas Covid-19 Kempas terkait adanya status reaktif pedagang dari luar Kabupaten Inhil, untuk membicarakan Pasar Pekan Tua Kempas tersebut kedepannya,” pungkasnya.

Kapala UPT Puskesmas Kempas Jaya, Suharmin juga mengatakan akan melakukan rapid test di Pasar pada hari Rabu (20/5/) mendatang di Sungai Gantang, Rumbai.(marbun)