Beranda Daerah Pilkada Rohil, Hasil Data Autentik C-1 Tinta Basah, AMAN Nyatakan Kemenangan Diatas...

Pilkada Rohil, Hasil Data Autentik C-1 Tinta Basah, AMAN Nyatakan Kemenangan Diatas 10.000 Lebih Dari Paslon Lain

BAGAN SIAPIAPI, Beritapojok.com – Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), yang dilaksanakan secara serentak di 18 kecamatan, pada Rabu 09 desember 2020, dari empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang ikut pada kontestasi Pilkada Rohil, Tim Pemenang Pasangan nomor urut 04, Afrizal Sintong dan Sulaiman (AMAN) nyatakan peroleh suara terbanyak berdasarkan hasil data autentik C-1 Pleno tinta basah yang berkisar 3.4% selisih 9.284 suara pemilih.

“Jangan ada pihak yang mengkleim kemenangan hasil pemilihan pemilu kepala daerah (Pilkada) Rohil 2020, demikian hal itu dikatakan Azhar Sakban didampingi Jhony Charles, Ketua KSN dan Garda Nasdem Rohil, Kamis (11/12/2020).

“Kita tidak mau PILKADA ini diwarnai aksi saling kleim kemenangan dari pihak -pihak lain. Karena sesuai data autentik c1 pleno tinta basah, AMAN sudah meraup kemenangan diatas 10.000,- lebih dari paslon lain,” kata Jhony Charles.

Menurut, Jhony Charles, seperti yang tersiar kabar bahwa ada kleim dari pihak lain yang telah meraup kemenangan suara lebih kurang seribu itu dinyatakan tidak benar,” ujar dia.

“Kami ingin PILKADA ini kondusif jangan membangun opini hoax yang membingungkan masyarakat, Ini Rohil skop -nya masih bisa kita kawal semua, AMAN telah menghitung kemenangan lebih kurang diatas angka 10.000 bukan hanya seribu. Kita bicara data bukan bicara asumsi,” tegas Jhony lagi.

Dijelaskan lagi, bahwa data c1 pleno tinta basah yang dimaksud mencakup 1324 TPS se – Rokan hilir dan plus rumah tahanan (rutan) kelas II Cabang Dumai Bagansiapipi.

“Kita menduga mereka yang mengkleim itu menyatakan sikap tidak terima akan kekalahan. Pedahal sebelumnya di KPU kemaren sejak mendaftar sudah menyatakan siap menang dan siap kalah. Untuk hal ini kita akan melakukan konferensi pers dalam waktu dekat.” Tutupnya.(Defri Nurizan)