Beranda Berita Pertemuan Forkopimda, Kasrem Paparkan program Penanganan COVID-19 Korem 031/WB

Pertemuan Forkopimda, Kasrem Paparkan program Penanganan COVID-19 Korem 031/WB

Kasrem 031 Wira Bima, Kolonel Inf Junaidi
Kasrem 031 Wira Bima, Kolonel Inf Junaidi

DUMAI, Beritapojok.com – Wakili Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, Kasrem 031/WB Kolonel Inf Junaidi, SSos MSi hadiri pertemuan Forkopimda yang dingelar Gubernur Riau, Syamsuar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, Senin (6/9/2021).

Pertemuan kali ini, digelar di Pangkalan TNI AL Dumai, yang juga dihadiri, Wakapolda Riau, Danlanal Dumai, Kepala Kejati Riau, Ketua Pengadilan Tinggi, perwakilan Lanud RsN Pekanbaru, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Riau.

Pembahasan dalam pertemuan tersebut, masih terkait penanganan COVID-19, terutama terkait PPKM, Vaksinasi COVID-19 dan tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sesuai status Riau yang masih dalam status Siga Darurat Karhutla.

Untuk penanganan COVID-19, Vaksinasi dan PPKM tersebut, Kasrem 031 Wira Bima, Kolonel Inf Junaidi menyampaikan, jika untuk dari jajaran Korem 031 Wira Bima terus mendukung dan telah menjalankan berbagai program untuk penanganan COVID-19. Terutama pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 guna mencapai kekebalan massal (Herd immunity) sesuai yang ditargetkan  pemerintah sebelumnya.

“Memang beberapa waktu terakhir ini kita dihadapi kendala keterbatasan vaksin. Yang pasti dari kita kegiatan pelaksanaan vaksinasi ini kita akan selalu mendukung selama persediaan vaksin masih ada,” kata Kasrem.

Sampai saat ini jelasnya, untuk vaksinasi COVID-19 di Riau, korem 031 Wira Bima bersama Kodim-Kodim di jajaran Korem 031/WB terus mesosilaisaikan kepada masyarakat pentingnya vaksinasi untuk antisipasi penularan COVID-19.

“Bahkan Babinsa kita dieluruh daerah juga bergerak ke kampung-kampung untuk bersama menghimbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Sedangkan terkait Kebakaran Hutan dan Lahan, Kasrem menyampaikan jika programnya juga tidak lepas dari koordinasi serta sosialisasi kepada masyarakat.

Dimana, hal ni juga terus dilakukan personil jajaran Korem 031 Wira Bima bersama tim Satgas Karhutla dan puhak terkait lainya di berbagai daerah di Riau. Terutama pada daerah yang termasuk rawan Karhutla.

Selain itu, ia juga menyampaikan terkait  permasalah-permasalah pengelolahan lahan baik oleh masyarakat maupun pada perusahaan HGU yang juga bisa jadi perhatian.

“Untuk permasalahan pengolahan lahan ini untuk masyarakat kita ini bisa menyelesaikannya dengan memberikan informasi bersama sehingga mengetahui permasalahan yang terjadi sebenarnya,” tutupnya.

Sementara Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas sinergitas penanganan COVID-19 bersama seluruh Forkopinda. Termasuk penerapan PPKM di berbagai daerah yang berjalan cukup baik dan berhasil menurunkan angka kasus terkomfirmasi positif COVID-19 di Riau.

“Kita juga sangat bersyukur dan Alhamdulillah, kasus COVID-19 di Riau terus menurun. Tentunya hal ini atas kerjasama dan sinergitas Forkopimda Riau serta jajaran,” kata Gubri.

“Saya berharap sinergitas ini terus terjalin baik demi kemajuan masyarakat maupun daerah kita kedepan. Terutama penaganan pandemi COVID-19 ini bisa segera berakhir,” tutur Gubri.(MCR)