Beranda Berita Peringatan Hari Pramuka Ke-60, Walikota Dumai Ajak Untuk Terus Berbakti Tanpa Henti

Peringatan Hari Pramuka Ke-60, Walikota Dumai Ajak Untuk Terus Berbakti Tanpa Henti

Adapun tema pada hari Pramuka ini yaitu “Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional”.

Peringatan hari Pramuka yang ke 60 ini juga diisi oleh berbagai lomba diantaranya adalah lomba hasta karya, lomba baca ayat pendek, lomba komik strip, lomba pionering mini, lomba masak kue dan lomba teknologi tepat guna.

Pada kesempatan tersebut Walikota Dumai H. Paisal berharap kepada gerakan Pramuka untuk selalu tetap menunjukan baktinya kepada siapapun yang membutuhkan bantuan dimanapun berada.

“Diharapkan gerakan pramuka dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan dan selalu mengajak masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan. Untuk adik-adik mari bersama-sama kita menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya”, ucapnya.

Beliau juga mengajak kepada seluruh anggota pramuka yang hadir untuk selalu mengkampanyekan Kota Dumai menjadi kota tujuan destinasi wisata sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita lihat ekonomi mulai tumbuh, kita menginginkan Kota Dumai menjadi kota idaman kita semua. Sektor Wisata sudah mulai ramai dengan kehadiran wisatawan-wisatawan luar. Kita harus selalu mengkampanyekan tersebut agar sektor wisata kita semakin meningkat”, sebutnya.

Pada peringatan hari Pramuka Ke-60 ini juga Walikota Dumai memberikan beberapa penganugerahan lencana kepada beberapa anggota Kwartir Cabang diantaranya yaitu Lencana Melati, Lencana Darma Bakti, Lencana Pancawarsa dan Lencana Pramuka Garuda.

Turut hadir pada peringatan ini yaitu, Forkopimda, Ketua TP-PKK, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, serta seluruh anggota Gerakan Pramuka se-Kota Dumai.(Diskominfo)