Lima Orang di Inhil Dinyatakan Positif Covid-19

TEMBILAHAN, Beritapojok.com – Kasus status positif corona di Inhil bertambah, kini ada total 5 pasien positif virus mematikan tersebut.

Dari data yang diupdate tim gugus penanggulangan Covid-19 Inhil pada Minggu (3/5/20) terdapat penambahan 3 kasus positif Covid-19, sehingga total jika diakumulasikan jadi 5 kasus.

Bertambahnya 3 orang yang dinyatakan positif Covid-19 ini adalah warga Kecamatan Reteh 2 orang dan 1 dari Kecamatan Keritang dimana memiliki riwayat perjalanan yang sama yakni dari pondok pesantren Al-Fatah Jawa Timur.

“Dari total ada 5 kasus positif Covid-19 di Inhil, 4 orang masih dirawat dan 1 meninggal dunia,” kata perwakilan tim Gugus tugas Covid-19 bidang kesehatan dr Aleksis Sp P, di gedung Diskominfo Inhil.

Dijelaskan Aleksis 4 orang yang masih dirawat karena positif Covid-19 dalam keadaan kondisi kesehatan yang baik.

Baca juga:   Dinas PU-TR Inhil Layangkan Surat Kepada Kontraktor Terkait Temuan BPK Senilai Rp 2,6 M

Adapun inisial pasien positif virus Covid-19 nomor 3 adalah inisial S Warga Kecamatan Keritang, pasien nomor 4 adalah B (24 tahun), pasien nomor 5 adalah Ar (26 tahun).

Petugas gabungan melakukan tracking terhadap pasien nomor 3 sampai 5. Dimana mereka kontak langsung dan lainnya, terhadap beberapa orang atau anggota keluarga dari pasien dilakukan pemeriksaan.

Pemerintah, kata Aleksis meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik, serta menetapkan anjuran dari pemerintah diantaranya rajin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, jaga jarak sosial serta tetap dirumah.

“Selain itu, tetap jaga kesehatan dengan memperbanyak makan makanan bergizi, asupan vitamin dan olahraga rutin,” pintanya. (marbun)