Beranda Peristiwa Lantai Dasar Kantor Bupati Kumuh Dan Jorok

Lantai Dasar Kantor Bupati Kumuh Dan Jorok

ROKAN HILIR, Beritapojok.com – Kantor Bupati Rokan Hilir Bagansiapipi dilihat dari seginya terlihat bagus dan mewah, tapi di lantai dasar kantor tersebut terlihat sangat jorok, genangan air dan sampah dibiarkan begitu saja seolah bukan masalah. Saya bertanya kepada staf ASN yang tidak mau disebutkan namanya, apakah banjir ini sudah lama? “Udah lama ini banjirnya pak, kayak gini lah air dan sampah nya di biarin gitu aja” jawabnya.

Saya melihat banyak bangunan baru yang sedang dibangun di depan kantor bupati, tapi lantai tersebut kenapa tidak diperbaiki atau dibersihkan. apa memang tidak peduli atau bagaimana!

“Perbaikilah lantai kantor itu supaya terlihat bersih dan rapi apa gak malu jika orang luar melihat kantor bupati rokan hilir kita kotor,” ujar Ahmad alimin selaku ketua DPD KAMI (komunitas aktivis muda Indonesia) rokan hilir.

Kebersihan adalah upaya manusia untuk memelihara diri dan lingkungannya dari segala yang kotor dan keji dalam rangka mewujudkan dan melestarikan kehidupan yang sehat dan nyaman. Maka dari itu peliharalah lingkungan kita agar tetap bersih, dan berilah contoh yang baik buat masyarakat rokan hilir, kalau pemerintahnya tidak peduli dengan kebersihan bagaimana masyarakatnya mau bersih.(Defri_Nurizan)