Kecamatan Batang Tuaka, 676 KPM Terima BST Tahap Tiga

TEMBILAHAN, Beritapojok.com – Kantor Pos Cabang Inhil menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) tahap tiga dari Kementrian Sosial (Kemensos) kepada 676 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Batang Tuaka.

Camat Batang Tuaka, Marfoyanto mengatakan, penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahap tiga dari Kementerian Sosial telah dilaksanakan.

“Untuk penerima BST tahap tiga ini berjumlah 676 keluarga penerima manfaat (KPM) dari 1 kelurahan dan 3 desa yang ada di kecamatan Batang Tuaka, Inhil,” kata Marfoyanto, Sabtu (11/7/20).

Ia mengatakan, jumlah uang yang diterima dari Kemensos sebesar Rp 600.000 per KPM.

“Besaran nominal yang disalurkan pada tahap tiga ini masih sama dengan tahap pertama dan kedua yaitu sebesar Rp 600.000,” jelasnya.

Baca juga:   Positif Covid19, Seorang Warga Inhil Meninggal Dunia 

Ia menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan sosial tunai agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan terlebih ditengah situasi pandemi Covid-19.

Bhabinkamtibmas Aipda Zulkifli mengamankan dan mendampingi penyaluran BST tersebut yang dilaksanakan di pendopo kelurahan Sungai Piring, dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

Data penyerahan BST tahap tiga sebagai berikut; Kelurahan Sungai Piring 389 KPM, Desa Tasik Raya 131 KPM, Desa Gemilang Jaya 151 KPM, Desa Sialang Jaya 5 KPM.(Marbun)