Kadin Berharap Pelindo Bisa Berkontribusi Membangun Dumai

Ketua Kadin Kota Dumai, Zulfan Ismaini
Ketua Kadin Kota Dumai, Zulfan Ismaini

DUMAI, Beritapojok.com – PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Medan secara resmi menjadi anggota Kamar Dagang Indonesia (Kadin).

Ditandai dengan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) oleh Ketua Kadin Indonesia, Rosan Perkasa Rosleni yang dilaksanakan pada Selasa, 18 Februari 2020 lalu.

Termasuk seluruh anak perusahaannya, yakni PT Prima Multi Terminal, PT Prima Terminal Petikemas, PT Prima Indonesia Logistik, PT Prima Pengembangan Kawasan, serta PT Prima Husada Cipta Medan telah menjadi anggota Kadin sejak Januari lalu.

Tentu saja ini merupakan harapan dan peluang baru juga bagi Kadin Dumai. Pasalnya Pelindo diharapkan bisa memberikan dampak ekonomi dan sosial bagi masyarakat Dumai.

“Dan kita berharap Pelindo Dumai pun bisa bekerjasama dengan kita (Kadin) guna membangun Kota Dumai yang sejahtera,” ungkap Zulfan Ismaini selaku Ketua Kadin Kota Dumai dilansir sorotlensa.com, Jumat (5/6/2020).

Baca juga:   Gelar Rapat, Ini Pesan Walikota Dumai Terkait Covid-19

Menurut dia, kolaborasi keduanya ini merupakan kabar gembira bagi Kadin. “Kita pun berharap kerjasama di antara keduanya bisa terus berkesinambungan,” harapnya.

Di kesempatan berbeda, General Manager PT Pelindo I Cabang Dumai, Jonedi Ramli juga menuturkan hal senada.

Dikatakan Ramli, dengan bergabungnya Pelindo ke Kadin ini juga ditandai dengan penekenan nota kesepahaman oleh Kementerian BUMN dan Kadin Indonesia tentang pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pada November 2019 tahun lalu.

Ia pun mengapresiasikan langkah Pelindo Medan. Dan tak menutup kemungkinan kedepannya pihaknya juga bisa membangun perekonomian di kota pantai pesisir timur ini.

“Kami (Pelindo) akan terus lebih memaksimalkannya dan mengembangkan potensi yang ada sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial masyarakat Dumai,” tukasnya.(***)