Beranda Berita Hari Pertama PPDB, SMAN Tuah Kemuning Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Hari Pertama PPDB, SMAN Tuah Kemuning Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

 TEMBILAHAN, Beritapojok.com – Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negri Tuah Kemuning Rabu (17/6/2020), berlangsung tertib dan aman.

Tampak suasana di ruang pendaftaran tidak begitu ramai dan terlihat teratur, walaupun membuka pendaftaran secara langsung namun Panitia PPDB SMAN Tuah Kemuning tetap menerapkan protokol Kesehatan sesuai peraturan yang diwajibkan oleh pemerintah, yaitu penggunaan alat pelindung diri seperti masker dan face shield, jaga jarak, selain itu pihak panitia juga menyediakan hand sanitizer juga antiseptic untuk mencuci tangan sebelum melakukan pendaftaran.

Kepala SMAN Tuah Kemuning Drs Alhalis Umar ketika ditemui wartawan di sela sela kegiatan PPDB menjelaskan, jalur penerimaan peserta didik baru di SMAN Tuah Kemuning sebenarnya telah menggunakan sistem online baik itu dengan menggunakan Website maupun menggunakan WhatsApp.

“Sedangkan untuk membantu para calon siswa/i yang tidak bisa mengakses pendaftaran melalui online pihak sekolah menyediakan bantuan untuk didaftarkan langsung oleh para panitia dengan cara mendatangi langsung sekolah tentunya dengan membawa seluruh persyaratan yang lengkap,” jelas Kepala SMAN Tuah Kemuning Drs Alhalis Umar.

Lebih lanjut dikatakan Drs Alhalis, diharapkan melalui sistem pendaftaran online bisa meminimalisir kehadiran para calon Siswa sehingga bisa mengurangi kepadatan saat PPDB berlangsung, dan tentunya pendaftaran secara online juga dapat meringankan kerja pihak sekolah dan panitia PPDB SMAN Tuah Kemuning.(Marbun)