Beranda Berita Buka Kegiatan Lelang UMKM, Gubri: Harus Jadi Spirit Dukung Pemulihan Ekonomi

Buka Kegiatan Lelang UMKM, Gubri: Harus Jadi Spirit Dukung Pemulihan Ekonomi

PEKANBARU, Beritapojok.com – Gubernur Riau (Gubri) Drs. H. Syamsuar, M.Si membuka acara pemulihan ekonomi nasional melalui lelang produk UMKM di Provinsi Riau secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (12/8/2021).

Dengan adanya lelang produk UMKM ini harus menjadi spirit bagi pelaku usaha. Khususnya UMKM mendukung pemulihan ekonomi nasional, serta memperkenalkan produk lokal Provinsi Riau, terutama Pekanbaru ke seluruh Indonesia melalui lelang.go.id.

“Kita juga mendorong pelaku usaha UMKM untuk memanfaatkan penjualan online, karena kegiatan usaha secara offline tidak memungkinkan dalam kondisi seperti ini,” kata Gubri.

Gubri menyampaikan, dimasa pandemi COVID-19 ini, sebagai pelaku usaha sektor UMKM dituntut untuk berpikir positif dan mampu berinovasi dengan tetap mentaati peraturan pemerintah dan terus berusaha menstabilkan ekonomi bahkan meningkatkan UMKM.

Pelaku usaha pun didorong untuk melakukan penyesuaian usaha dengan kemajuan media digital. Untuk itu ia mengharapkan ke depannya para pelaku UMKM dapat mengembangkan usahanya melalui platform digital.

“Salah satu upaya kita mengembangkan produk penjualan yaitu pada lelang produk UMKM ini,” sebutnya.

Gubri menambahkan, dengan adanya lelang produk UMKM ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat memasarkan bermacam produk dari pelaku usaha serta menciptakan peluang pasar secara online bagi produk UMKM di Riau.

Dengan demikian ia mengharap lelang produk UMKM ini dapat meningkatkan penjualan UMKM yang terdampak akibat pandemi COVID-19 sekaligus meningkatkan pendapatan bagi pelaku usaha.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kesempatan kerja sama kepada pelaku UMKM di Riau, semoga kegiatan ini berjaya bagi UMKM baik di Riau maupun Indonesia yang sedang merayakan HUT Riau dan juga sekaligus HUT RI ke 76,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN), Rionald Silaban, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Riau, Sumbar, dan Kepri (RSK), Sudarsono, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pekanbaru (KPKNL Pekanbaru), Rachmat Kurniawan, Asisten III Setda Riau, Syahrial Abdi, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Riau Provinsi Riau, Asrizal, serta tamu undangan lainnya.(MCR)