Beranda Berita Walikota Dumai Resmikan Pusdiklat Shorinji Kempo Dojo Nurul Islam

Walikota Dumai Resmikan Pusdiklat Shorinji Kempo Dojo Nurul Islam

Pada kesempatan ini turut hadir DPRD Kota Dumai, Kapolres Kota Dumai AKBP Mohammad Kolid, S.I.K., Dandim 0320/Dumai atau yang mewakili, Camat Dumai Barat, Lurah STDI, Ketua Koni Kota Dumai, Pengurus Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi Riau, Pengurus Perkemi Kota Dumai, serta Jemaah Masjid Nurul Islam.

Ketua Dojo Nurul Islam STDI, Senpai Khalid Adjis, S.A.P yang juga merupakan Anggota Polri mengatakan, sebagai mitra masyarakat memiliki tanggung jawab untuk membina generasi muda untuk menjauhi hal-hal negatif seperti narkoba dan pergaulan bebas.

“Dojo Nurul Islam STDI ini dibentuk sebagai wujud nyata kami sebangai anggota Polri untuk mengarahkan anak-anak kita kearah positif, juga membentuk generasi muda yang sehat, kuat, dan berkarakter,” katanya.

Harapannya, ditahun 2022 nanti dari Dojo Nurul Islam bisa mengutus kenshi terbaik untuk mewakili Kota Dumai diajang olahraga seperti Pekan Olahraga Daerah (Porda) atau Pekan Olahraga Nasional (PON).

Walikota Dumai, dalam sambutannya mengapresiasi dan turut berbangga karena dapat hadir secara langsung untuk meresmikan Dojo Nurul Islam STDI ini. Menurutnya, kemajuan islam tidak hanya ditentukan dengan ilmu agama semata, namun kekuatan fisik generasi islam harus tangguh.

“Saya bangga bahwa masjid tidak hanya bermanfaat untuk kegiatan keagamaan saja, namun lebih luas lagi menjadi pusat kegiatan masyarakat,” ucapnya.

Beliau juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang turut berperan aktif dalam mempersiapkan Dojo STDI ini hingga resmi terbentuk.

“Saya mengharapkan, agar dalam proses pembinaan ke depan mampu menghasilkan atlet-atlet kempo yang berprestasi melalui program-program yang terarah dan terukur,” harapnya.

Kepada generasi muda, khususnya para kenshi Dojo Nurul Islam, Walikota Dumai berpesan agar tetap semangat dalam latihan, dan terus memupuk kekuatan mental agar kelak bisa menjadi atlit-atlit yang berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama Kota Dumai.

“Tentunya ini perlu support dari orang tua, karena para orang tua mempunyai tanggung jawab untuk membentengi diri anak anda dari pengaruh negatif. Salah satu cara membentenginya yaitu mengikutsertakan anak dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” pungkasnya.

Peresmian Dojo Nurul Islam ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Dumai bersama Kapolres Kota Dumai. Usai penandatanganan, Walikota Dumai dan Kapolres Dumai juga menerima cinderamata dari Dojo Nurul Islam.

Acara peresmian ini diawali dengan penampilan Kenshi Dojo Nurul Islam dan ditutup dengan penampilan atraksi Embu dan Randori Shorinji Kempo.(Diskominfo)