Beranda Berita Tinjau Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK, Walikota Dumai: Lapor Kami Jika Temukan Calo

Tinjau Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK, Walikota Dumai: Lapor Kami Jika Temukan Calo

Sebanyak 280 calon PPPK mengikuti seleksi kompetensi, mulai dari tanggal 13 hingga 17 September 2021, yang diadakan di 2 lokasi, yaitu SMK N 1 Dumai dan SMA N 2 Dumai.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Dumai didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kota Dumai, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Perwakilan Kepala Sekolah SMK N 1 Dumai.

Setibanya di SMK N 1, beliau langsung menuju ruangan tes untuk memantau pelaksanaan protokol kesehatan, dan memberikan semangat serta arahan kepada para peserta seleksi.

Dalam pantauannya, Walikota mengatakan di hari ke 2 ini, 3 orang peserta dinyatakan reaktif.

“Hari ini, kita mendapat laporan bahwa 3 peserta seleksi reaktif. Jadi, total ada 7 peserta yang dinyatakan reaktif sampai hari ini,” ucapnya.

Diterangkannya, untuk peserta yang reaktif, seleksi kompetensinya akan ditunda dan dilaksanakan lagi pada tanggal 18 bulan September.

“Alhamdulilah, pelaksanaan seleksi ini berjalan lancar, baik dari segi proses seleksi maupun pengaturan-pengaturan ruang sudah sesuai dengan prokes,” katanya.

H. Paisal berharap, para peserta PPPK fokus mengikuti proses dan berdoa sehingga seluruh peserta dapat lulus dengan hasil yang maksimal.

“Kami juga mengingatkan kepada peserta pada saat di ruangan, jangan percaya dengan para calo manapun, karena seleksi ini murni dari kementerian menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Jika ada calo, segera laporkan ke kita,” pungkasnya.(Diskominfo)