Beranda Berita Tingkatkan Kemanunggalan TNI, Anggota Babinsa Koramil Bukit Kapur Rutin Lakukan Komsos

Tingkatkan Kemanunggalan TNI, Anggota Babinsa Koramil Bukit Kapur Rutin Lakukan Komsos

Tingkatkan Kemanunggalan TNI, Anggota Babinsa Koramil Bukit Kapur Rutin Lakukan Komsos
Babinsa Bagan Besar, Serma Zul Efendi lakukan Komsos dengan masyarakat.

DUMAI- Untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Anggota Babinsa Koramil 02/Bukit Kapur Kelurahan Bagan Besar, Kodim 0320/Dumai, rutin lakukan komunikasi sosial (Komsos).

Kali ini, Babinsa Bagan Besar, Serma Zul Efendi melakukan kegiatan tersebut di RT 04 Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai.

Babinsa Serma Zul Efendi yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa di kelurahan Bagan Besar mengatakan, tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus mencari mitra di lapangan yang bermanfaat untuk mempermudah tugas kedepan.

“Perlunya kita menjaga tali silaturahmi dengan warga binaan dan tentu saja selain itu kita juga turut mencari mitra di lapangan yang bisa membantu kita untuk mempermudah segala tugas, apalagi menyangkut masyarakat banyak,” katanya.

Baca juga:   Bangun Kebersamaan, Babinsa Bagan Besar Bantu Pengecoran Musholla

Serma Zul Efendi menyampaikan, Disamping tugas yang lainnya Sebagai seorang Babinsa, ia harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan.

“Demi keutuhan NKRI dan juga menjalankan tugas pokok TNI AD maka sangat perlu kita memperkokoh komunikasi dengan masyarakat,” Katanya.

Selain itu tujuan Komsos ini juga untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat,dan juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah di kelurahan Bagan Besar ini. (rilis)