Tidak Pikirkan Biaya Pasien Covid-19, dr Saut: Kami Fokus Pada Tugas Kami

TEMBILAHAN, Beritapojok.com – Banyak masyarakat di Kabupaten Inhil baik secara langsung ataupun melalui media sosial membicarakan besaran anggaran biaya perawatan pasien Covid-19.

Terkait hal tersebut, Beritapojok.com mencoba menghubungi Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan yang sekaligus sebagai Tim Gugus Tugas Covid-19, karena RSUD Tembilahan merupakan salah satu rumah sakit rujukan nasional penanganan pasien Covid-19.

dr Saut Pakpahan

Ia mengatakan biaya perawatan pasien Covid-19 ditanggung oleh negara.

“Biaya perawatan pasien Covid-19 ditanggung oleh negara, kami belum tahu berapa anggarannya, yang terpenting tugas kami melayani dan merawat pasien,” ujarnya.

Disebutkan dr Saut, nanti ada pengklaiman biaya perawatan pasien Covid-19 ke pusat.

Baca juga:   TNI Terus Bantu Warga Yang Kurang Mampu

“Sekarang pikiran kami fokus ke pasien Covid-19 yang semakin meningkat, semuanya sedang berproses yang terpenting adalah pelayanan kepada pasien,” ungkap dr Saut.

Disamping itu juga, dr Saut juga mengaku fasilitas untuk tenaga kesehatan (nakes) telah disiapkan karena memang seperti itu proseduralnya, seperti tersedianya obat-obatan peningkatan imun tubuh, tempat isolasi usai bekerja, dan Alat Pelindung Diri (APD).

“Sedangkan masyarakat yang terkonfirmasi atau terpapar Covid-19, kami rawat tidak pandang kasta karena itu tugas kami sebagai tenaga kesehatan,” jelasnya.(Marbun)