Thailand vs Indonesia di Final Piala AFF 2020

Thailand vs Indonesia di Final Piala AFF 2020
Thailand vs Indonesia di Final Piala AFF 2020

Beritapojok.com- Usai kalahkan Vietnam di National Stadium, Minggu (26/12) malam, Final Piala AFF 2020 akan bertanding Thailand vs Indonesia.

Thailand yang berhasil unggul 2-0 atas Vietnam di tekan habis-habisan, namun beberapa kali serangan itu berhasil di mentahkan.

Nguyen Phong Hua dan Nguyen Tien Linh yang di andalkan Vietnam kesulitan menciptakan gol. Meskipun Tien Linh sempat mendapatkan kesempatan bagus, namun tendangannya bisa di halau.

Salah satu peluang terbaik Vietnam di dapat dari sepakan bebas Nguyen Quang Hai, tapi bisa di tepis oleh Siwarak pada menit ke-35

Selain itu ada juga Ho Tan Tai yang menanduk bola korner dari jarak dekat, tapi masih melebar di menit ke-42. Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Vietnam masih memegang kendali permainan. Lewat Quang Hai dan Nguyen Hoang Duc, mereka berupaya terus mencari cara membobol gawang Thailand.

Baca juga:   Nonton Indonesia vs Singapura Live Disini, Semi Filnal Piala AFF

Tapi, beberapa kali upaya yang dilakukan selalu gagal karena Vietnam tidak mampu menembus ketatnya pertahanan Thailand. Thailand memilih bertahan dan tidak melakukan serangan sama sekali.

Dari statistik yang ada, hanya satu attempts on target yang dilepaskan Thailand dari total enam tembakan, sementara Vietnam melepaskan 14 attempts dengan empat on goal. Bahkan di lima menit terakhir, Thailand malah memainkan emosi pemain Vietnam.

Skor 0-0 bertahan hingga laga Thailand vs Vietnam selsai. Hasil ini membuat Thailand melaju ke final Piala AFF 2020 untuk menantang Indonesia dengan keunggulan agregat 2-0.

Leg pertama Thailand vs Indonesia di gelar pada 29 Desember dan leg kedua pada 1 Januari 2022. *