Siswa SMKN 2 Dumai Menang di Welding Competition

Josua Gultom, siswa SMKN 2 Kota Dumai saat menerima hadiah dan penghargaan
Josua Gultom, siswa SMKN 2 Kota Dumai saat menerima hadiah dan penghargaan

DUMAI, Beritapojok.com – Siswa SMKN 2 Kota Dumai kembali menorehkan prestasinya. Josua Gultom, siswa kelas XII Las 2 yang bersekolah di Jalan Datuk Lama, Kecamatan Dumai Selatan ini keluar sebagai juara tiga pada Welding Competition 2019 pada 21 dan 22 Desember lalu.

Welding Competition 2019 ini digagas oleh Politeknik Caltex Riau (PCR) Pekanbaru. Diikuti 25 peserta dari tiga provinsi diantaranya Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Riau. Kompetisi ini tak hanya untuk pelajar saja melainkan diperuntukan bagi mahasiswa.

Josua Gultom, ikut menambah jajaran piala serta penghargaan di sekolahnya SMKN 2 Kota Dumai.

Darwin selaku Kepala Bidang Manajemen Mutu sekaligus Kepala Kompetensi Keahlian Teknik Pengelasan SMKN 2 Kota Dumai mengaku gembira serta bangga atas pencapaian yang diperoleh Josua.

Baca juga:   Pj Wali Kota Dumai Apresiasi dengan Dilaunchingnya BLU-e

“Karena perlombaan seperti ini baru pertama kali diikuti sekolahnya khususnya bagi siswa pengelasan,” ucap Darwin melalui WhatsAppnya kepada sorotlensa.com, Selasa (24/12/2019).

“Tentu saja hal ini sangat menggembirakan bagi kami dari pihak sekolah,” lanjutnya senang.

Ia berharap tak hanya iven ini saja siswanya ikut serta dalam ajang pengembangkan bakat dan potensi diri, melainkan turut serta pada kompetisi lainnya.

“Kedepannya kita akan lebih mempersiapkan diri untuk mengukuti acara-acara seperti ini agar mendapatkan hasil yang lebih baik dari sekarang,” harapnya.(***)

 

Sumber : sorotlensa.com