Sholat Idul Adha Di Masjid Habiburrahman, Walikota Dumai: Panitia Kurban Agar Memperhatikan Protokol Kesehatan

Walikota Dumai H Zulkifli AS saat melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Habiburrahman, Jalan HR Soebrantas, Dumai. (Foto Diskominfo)
Walikota Dumai H Zulkifli AS saat melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Habiburrahman, Jalan HR Soebrantas, Dumai. (Foto Diskominfo)

DUMAI, Beritapojok.com – Walikota Dumai H Zulkifli AS beserta Istri Hj Haslinar melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Habiburrahman, Jalan HR Soebrantas, Jum’at (31/07/2020).

Dari malam hingga subuh Kota Dumai diguyur hujan, sehingga pelaksanaan Sholat Idul Adha yang semula akan digelar di lapangan terbuka Taman Bukit Gelanggang (TBG), terpaksa diurungkan. Kemudian, Sholat Ied dialihkan pelaksanaannya di Masjid Habiburrahman. Meskipun demikian, hal tersebut tidak mengurangi arti dan makna Sholat Ied.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Habiburrahman bertindak selaku Imam M. Nashruddin dan Khotib adalah Dr Rasyidi Turisman, M.Pdi.

Dalam kata sambutannya H. Zulkifli AS mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyerahkan hewan kurban yang nantinya diberikan kepada yang berhak menerimanya.

Suasana Hari Raya Idul Adha tahun ini tidaklah sama dengan tahun-tahun sebelumnya disebabkan Pandemi yang sedang melanda Negeri bahkan Dunia.

Baca juga:   Wako Dumai Terima Piagam Opini WTP LKPD Tahun 2020

Tentu kondisi ini membuat gerak kita terbatas. Demi menjaga kesehatan kita semua dan masa depan anak-anak kita.

“Namun hal tersebut semakin meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT hendaknya,” ucapnya.

Terkait pelaksanaan kurban, Walikota menyampaikan bahwa bukan darah dan daging yang sampai kepada Allah SWT. Akan tetapi niat tulus, semangat berbagi dan berkorban semata-mata kepada Allah SWT.

Pada kesempatan ini, beliau menitip pesan kepada panitia kurban agar memperhatikan protokol kesehatan didalam proses penyembelihan hewan kurban hingga daging kurban diserahkan kepada masyarakat untuk menghindari kita semua dari Covid 19.

“Mudah-mudahan apa yang dikerjakan mendapat ridho Allah SWT,” ujarnya.

Turut melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Habiburrahman, Forkopimda dan Kepala OPD.(Diskominfo)