Beranda Berita Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Al Arafah, Eko Suharjo: Sebagai...

Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Al Arafah, Eko Suharjo: Sebagai Umat Muslim Pantang Surut Mengorbankan Jiwa Raga dan Harta

Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, saat melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Al Arafah.(Foto Diskominfo)
Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, saat melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Al Arafah.(Foto Diskominfo)

DUMAI, Beritapojok.com – Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE beserta Istri Dewi Tunjung Sari melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Al Arafah, Jalan Pemuda Darat, Kelurahan Pangkalan Sesai, Dumai Barat, Kota Dumai, Jum’at (31/07/2020).

Pelaksanaan shalat Idul Adha 1441 di Mashid Arafah yang bertindak sebagai imam adalah Imam Nasuha dan Khotib Sudrajat SW.

Eko Suharjo dalam sambutannya menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19 ini kita harus disiplin mematuhi protokol kesehatan. Termasuk saat berada di Masjid, hal ini perlu dilakukan guna melindungi kita semua dari penyebaran virus tersebut.

“Dimana kita tahu, kita harus membawa sajadah sendiri, memakai masker, kalau bisa berwudhu di rumah masing-masing. Apabila tidak enak badan, maka tidak dianjurkan untuk sholat di Masjid,” ujarnya.

Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE saat menyampaikan sambutan.(Foto Diskominfo)

Selain itu beliau juga menambahkan, meskipun dengan kondisi seperti ini, diharapkan tidak menyurutkan kita untuk beribadah kepada Allah SWT.

“Kita sebagai Umat Muslim pantang surut mengorbankan jiwa raga dan hartanya. Termasuk dengan berkurban, karena makna dari kurban sejatinya adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tambah Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo .

Turut hadir rombongan Wakil Walikota ibadah sholat Idul Adha di Masjid Al Arafah adalah Kepala OPD, Camat Dumai Barat beserta Lurah.

Sementara itu, untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid Al Arafah akan dilaksanakan pada hari Sabtu (1/8/2020) dari pagi hingga selesai.(Diskominfo)