Selama Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijrah, Camat Bukit Batu menggelar Safari Ramadhan Perdana

BENGKALIS- Memasuki hari ketujuh tepat malam ke delapan bulan Suci Ramadhan Senin, 18 Maret 2024 Pemerintah Kecamatan Bukit Batu mulai menyelenggarakan Safari Ramadhan bersama pejabat dan staf jajaran mengunjungi masjid dan musholla di desa/kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan Bukit Batu.

Dalam momen hari pertama Safari Ramadhan kali ini, Camat Kecamatan Bukit  Batu Acil Esyno, SSTP, M.Si bersilaturahmi ke Masjid Al- Falah Desa Sukajadi Kecamatan Bukit Batu.

Kedatangan Camat Bukit Batu disambut hangat oleh jamaah, tokoh masyarakat dan jajaran pemerintah desa. Penjabat Kepala Desa Sukajadi Kamarudin,S.AP menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak camat Kecamatan Bukit Batu dan rombongan berkenan mengunjungi desa kami.

“Suatu kebanggaan bagi kami bersama masyarakat Desa Sukajadi, di Safari Ramadhan Pemerintah Kecamatan Bukit Batu yang pertama memilih disini, kami sangat bahagia, masyarakat bisa bertatap muka langsung dengan orang nomor satu di Kecamatan Bukit Batu ini. Terimakasih banyak kepada pak camat, semoga beliau diberikan kesehatan sehingga silaturahmi tetap terjalin.”ungkapnya.

Dalam sambutannya, Acil Esyno menyebut, tujuan digelarnya Safari Ramadhan ini sebagai bentuk silaturahmi dan memperkuat komunikasi dengan masyarakat. Sehingga program-program yang selama ini sudah dijalankan, sedang dijalankan dan akan di jalan, masyarakat bisa mengetahui secara langsung.

“Tujuan Safari Ramadhan ini untuk meningkatkan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat sehingga apapun keluhan dan informasi dari pemerintah dapat disampaikan kepada masyarakat begitu pun sebaliknya,” ujar dia. 

Tambah Acil, agar penggiat/penyuluh Agama Islami atau Da’i Kecamatan Sukajadi memberikan dampak setiap dakwahnya terutama bagi generasi muda, untuk mengikuti kegiatan keagamaan terutama di bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan yang positif.

“Sebagaimana kita ketahui Pemerintah Kabupaten Bengkalis menempatkan penyuluh agama pada program satu Da’i satu desa merupakan upaya dari implementasi Program Da’i Bermasa yang digagas menjadi program unggulan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Bagus Santoso”.

Lebih lanjut Camat juga mengajak kepada seluruh pemuda dan pemudi serta seluruh jamaah masjid untuk memakmurkan tempat ibadah dengan mengisi kegiatan kajian ilmu, iktikaf, tadarus dan sholat berjama’ah. 

Dia berharap dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan kali ini, selain bersilaturahmi juga menjadi momentum syiar Islam dan dakwah kepada masyarakat, sehingga terjalin hubungan persaudaraan dan kekeluargaan selama bulan Ramadhan.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak pemuda-pemudi sebagai penerus dan aset bangsa untuk memanfaatkan bulan ramadhan  untuk memperdalam ilmu agama sekaligus menjadikan generasi yang islami dan berbudi pekerti tinggi,” ujarnya.

Masyarakat sekitar tampak antusias memenuhi Masjid Al- Falah untuk mengikuti rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kecamatan Bukit Batu, yang juga diisi dengan tausiyah oleh Da’i Desa Sukajadi Ustadz H.M Naim.

Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Bukit Batu. Rencananya setelah desa Sukajadi masih ada 8 desa yang akan dikunjungi pada Ramadhan Tahun 2024 ini.

Diakhir acara dilakukan penyerahan bantuan paket stunting dan pembagian bantuan Baznas kepada anak yatim dan du’afa dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yang diserahkan langsung oleh Camat beserta jajaran.

Turut hadir pada agenda tersebut, Sekretaris Camat Bukit Batu Muhammad Abditiansyah, Penjabat Kades Sukajadi Kamarudin, Penjabat Kades Buruk Bakul, Kasi Dan Kasubag Kecamatan Bukit, Dan Kapolsek Bukit Batu Batu
#DISKOMINFOTIK.

(diskominfotik/joekro)