Sekda Kota Dumai Hadiri Acara Temu Ramah Kapolda Riau

Sekretaris Daerah Kota Dumai DR. H. M. Herdi Salioso, SE, MA saat menghadiri acara Temu Ramah dengan Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H, S.I.K, M.Si

DUMAI, Beritapojok.comWalikota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai DR. H. M. Herdi Salioso, SE, MA hadir dalam acara Temu Ramah Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H, S.I.K, M.Si dengan Pemerintah Kota Dumai, Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Kota Dumai di halaman Polres Dumai Jalan Sudirman Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur. Rabu (19/02/2020).

Dalam sambutannya Sekda Kota Dumai Herdi Salioso berharap dukungan dan kerja sama yang baik seluruh stake holder untuk dapat membawa Kota Dumai menjadi lebih baik lagi. Karena ini adalah situasi perubahan di negara ini, tentu banyak hal-hal yang memang harus disikapi bersama, banyak hal-hal yang memang tidak lagi sesuai dengan waktu yang lama.

“Beberapa perubahan itu memang harus kita sikapi dan dicermati bersama agar tidak membawa dampak-dampak yang bersifat negatif terutama untuk Kota Dumai dan kita semua”, ujar Sekda.

Ditempat yang sama, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi menyampaikan bahwa tujuan kunjungan kerja ke Kota Dumai ingin memastikan bahwa 7 program prioritas Kapolri sudah dijalankan sejauh mana.

Baca juga:   Walikota Dumai Ikuti Pengajian Jum’at Barokah di Masjid Taqwa Dumai

“Hal ini dilakukan agar dapat dievaluasi sehingga kita mengetahui apa yang masih kurang dan apa yang perlu diperbaiki kedepannya”, ucap kapolda.

Untuk di ketahui, 7 program prioritas Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) yaitu mewujudkan SDM yang unggul, pemantapan Harkamtibmas, penguatan penegakan hukum yang professional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergitas polisional, penataan kelembagaan serta penguatan pengawasan.

Selain itu, lebih lanjut Kapolda mengatakan, di kalender Kamtibnas tahun ini ada 2 agenda kegiatan besar yang harus disiapkan di Kota Dumai yaitu pilkada (pemilihan walikota dan wakil walikota) dan Karhutla.

“Dua-duanya antara Pilkada dan Karhutla memerlukan sinergi bersama-sama dengan seluruh komponen, dan kita harapkan masyarakat tidak terpolarisasi dan kemudian bisa hidup damai dan terus bisa memajukan Kota Dumai ini sehingga nantinya Kota Dumai menjadi kota industri, kota yang mampu memajukan Provinsi Riau secara khususnya”, harap Kapolda.

Dalam acara temu ramah tersebut Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi menyerahkan bantuan mesin Robin kepada masing-masing perwakilan tim karhutla Kelurahan Bangsal Aceh, Kelurahan Teluk Makmur, dan Kelurahan Bukit Kayu Kapur.(rls/diskominfo)