Beranda Berita Polsek Tembilahan Hulu Amankan Penyaluran BST Tahap ll di 6 Lokasi

Polsek Tembilahan Hulu Amankan Penyaluran BST Tahap ll di 6 Lokasi

TEMBILAHAN, Beritapojok.com – Polsek Tembilahan Hulu melaksanaka kegiatan pengamanan penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II di wilayah Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Inhil, Sabtu (13/6/20).

Hadir dalam giat tersebut penyaluran BST tersebut, Camat Tembilahan Hulu M Nazar, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, Lurah dan Kepala Desa se- Tembilahan Hulu, 15 (lima belas) personil Polsek Tembilahan Hulu, anggota TNI.

Jenis bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000 kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi virus Covid-19.

Adapun masyarakat yang menerima bantuan di 2 Kelurahan dan 4 Desa sebagai berikut;
1. Kelurahan Tembilahan Hulu berlokasi di SMPN 03 Tembilahan Hulu dengan jumlah penerima sebanyak 1971 orang, yang tersalurkan 1713 orang dan yang belum tersalurkan 258 orang.

2. Kelurahan Tembilahan Barat berlokasi di kantor Lurah Tembilahan Barat dengan jumlah penerima sebanyak 537 orang, yang tersalurkan 494 orang dan yang belum tersalurkan 46 orang.

3. Desa Pekan Kamis berlokasi di kantor Lurah Tembilahan Barat dengan jumlah penerima 106 orang, yang tersalurkan 99 orang dan yang belum tersalurkan 7 orang

4. Desa Pulau Palas berlokasi di SMKN 01 Tembilahan Hulu dengan jumlah penerima 595 orang, yang Tersalurkan 538 orang dan yang belum tersalurkan 57 orang

Baca juga:   DPRD Meranti Terus Upayakan Keberlanjutan Pembangunan di Kepulauan Meranti

5. Desa Sialang Panjang berlokasi di SMKN 01 Tembilahan Hulu desa Pulau Palas dengan jumlah penerima 248 orang, yang Tersalurkan 227 orang dan yang belum tersalurkan 21 orang.

6. Desa Sungai Intan berlokasi di Kantor desa Sungai Intan dengan jumlah penerima 196 orang, yang Tersalurkan 192 orang dan yang belum tersalurkan 4 orang.

Jumlah penerima BST Tahap II di Kecamatan Tembilahan Hulu yang terdiri dari 2 Kelurahan dan 4 Desa dengan total sebanyak 3.263 penerima.

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo menjelaskan hahwa BST (Bantuan Sosial Tunai) merupakan Program Kementrian Sosial (Kemensos) RI yang ditujukan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Dengan diturunkannya personil Polsek Tembilahan Hulu dan dari TNI serta Satpol PP penyaluran dana BST terlaksana dengan aman, lancar dan kondusif,” tuturnya.

Personil Polri khususnya Polsek Tembilahan Hulu dikatakan AKP Rhino siap berperan aktif melaksanakan pengawalan dan pengamanan dalam penyaluran dana BST di Wilayah hukum Kecamatan Tembilahan Hulu.

Kegiatan penyaluran dimulai pada pukul 08:00 dan selesai pada pukul 18.00 Wib.(Marbun)