Beranda Berita Plh Walikota Dumai H Herdi Salioso Ikuti Kegiatan Latihan Menembak Eksekutif

Plh Walikota Dumai H Herdi Salioso Ikuti Kegiatan Latihan Menembak Eksekutif

DUMAI, Beritapojok.com – Plh Walikota Dumai, H Herdi Salioso mengikuti kegiatan Latihan Menembak Eksekutif di Lapangan Tembak Radar 232 Kota Dumai Rabu (27/01). Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Forkopimda, Perwakilan Instansi Terkait serta Perwakilan dari BUMN di Kota Dumai.

Pelaksanaan kegiatan menembak eksekutif ini disambut langsung oleh Dansat Radar 232 Letkol (Lek) Ida Bagus S Darma. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh sinergitas dan mempererat tali silaturahmi demi untuk mewujudkan kebersamaan dan kekompakan para pimpinan. Karena diadakan saat pandemi Covid-19, maka pelaksaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Latihan menembak ini diawali dengan pemeriksaan fisik sederhana terhadap seluruh peserta, yaitu pengecekan tensi darah dan dilanjutkan dengan pemaparan sosialisasi pertahanan udara oleh Mayor Lek. Hardianto.

Selanjutnya, para peserta latihan tembak diarahkan menuju lapangan tembak dan dikenalkan terlebih dahulu dengan jenis senjata yang akan digunakan dan teknis cara menembak. Hal utama yang harus perhatikan adalah utamakan safety (keamanan), laras senjata harus pada posisi ke bawah. Apabila ditemukan masalah pada senjata, peserta diminta agar mengangkat tangan kemudian petugas akan membantu mengatasinya. Senjata yang digunakan dalam menembak eksekutif ini adalah senjata laras panjang jenis SS2 V2.

Dalam kesempatan ini Plh Walikota Dumai, H Herdi Salioso mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang harus dipupuk terus. “Mari kita tingkatkan karena kekompakan dan sinergitas antar institusi, hal ini adalah modal yang utama guna terwujudnya visi dan misi di suatu daerah sesuai dengan fungsi yang dimiliki oleh instansi. Bersama kita bina kekompakan dan kebersamaan agar terjalin komunikasi yang semakin erat. Dengan demikian, akan tercipta kondusifitas wilayah di Kota Dumai,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan latihan menembak, Dansat Radar 232 mengumumkan 3 peserta dengan nilai menembak tertinggi. Urutan ketiga diraih oleh Kepala Security Pertamina RU II Dumai, urutan kedua diraih oleh Perwakilan Subbag Protokol Pemko Dumai, dan urutan pertama diraih oleh Comrel Pertamina RU II Dumai.(Diskominfo)