Beranda Berita Pertamina RU II Dumai Taja Acara Hari Peduli Sampah Nasional 2020

Pertamina RU II Dumai Taja Acara Hari Peduli Sampah Nasional 2020

Walikota Dumai, Drs H Zulkifli AS MSi saat memberikan sambutan.

DUMAI, Beritapojok.comPertamina RU II Dumai taja acara memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2020, bertempat di Fire Camp Pertamina RU II Kota Dumai, Sabtu (22/2/2020).

Sekitar 300 peserta terlibat dalam Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2020 bersama Pertamina RU II Dumai. Tidak hanya dari internal Pertamina, pada peringatan HPSN tahun ini, Pertamina RU II juga melibatkan masyarakat sekitar serta pelajar dan mahasiswa dalam kegiatan bersih-bersih di kawasan Jalan Puteri Tujuh.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Pjs GM Pertamina RU II Dumai Permono Avianto, Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi, Kadis Lingkungan Hidup Kota Dumai Satrio Wibowo AP, M.Si, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira SIK,MH, Dandim 0320/Dumai, Letkol Irdhan SE,MM, Komandan Rudal Arh Rudal Mayor Roma Laksana Yudha SAP,M.Sos, Danradar Letkol (Lek) Ida Bagus S. Darma ST, Danlanal Dumai, Letkol Laut (P) Wahyu Dili Hadianto, Camat Dumai Timur Zulfahren S.Sos,M.Si, Lurah Buluh Kasap Ganda Prawira Natha, Lurah Teluk Binjai Roby Hermawan, Lurah Tanjung Palas Aga Muhaimin, utusan BEM se-Kota Dumai, utusan SMA/K se-Kota Dumai dan masyarakat di sekitar Pertamina RU II Dumai.

GM Pertamina RU II saat memberikan kata sambutan.
GM Pertamina RU II saat memberikan kata sambutan.

Pjs GM Pertamina RU II Dumai Permono Avianto dalam sambutannya mengajak semua masyarakat di Kota Dumai untuk mendukung dan peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Baca juga:   Security Pelindo1 Cabang Dumai Terima Penghargaan Peringkat II Terbaik dari Polres Kota Dumai

Dalam sambutannya, Walikota Dumai menekankan agar semua pihak di Kota Dumai peduli terhadap kebersihan lingkungan.
”Sebagai kota industri sangatlah perlu penghijauan dan kebersihan dijaga untuk membuat kota Dumai tetap indah dan bersih. Oleh karena itu perlu dukungan semua pihak untuk mewujudkannya,” ucap Walikota Dumai.

Walikota mengapresasi kegiatan yang diadakan Pertamina RU II Dumai ini.
Sampah menjadi problem bagi kita semua.
Oleh karena itu kita semua untuk selalu bersih, sumber sampah dari rumah tangga harus sampai tempat pembuangan akhir.

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi, berbaur bersama sekitar 300 peserta yang melakukan aksi bersih-bersih di Jalan Putri Gujuh.

Walikota Dumai menjelaskan, masyarakat sangat sering mendengar aksi bersih-bersih namun masih saja ada oknum tak mau tahu soal kebersihan komunal. Karenanya, hendaknya momentum bersih-bersih yang ditaja PT Pertamina II Dumai dijadikan edukasi dan mengingat kan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Dengan momentum ini, kita kembali mengingatkan dan mengajak kepada masyarakat untuk terus peduli, jangan lelah mengedukasi dan teruslah mengingatkan kepada semua orang untuk tidak membuang sampah sembarangan,” pintanya.

Pada momen ini, Pertamina RU II juga berkesempatan memberikan bantuan berupa kendaraan pengangkut sampah kepada Pemerintah Kota Dumai yang diterima langsung oleh Walikota Dumai.(Fachril Fauzi)