Beranda Berita Pemko Dumai Gelar Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah di Masjid...

Pemko Dumai Gelar Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah di Masjid Agung Al-Mannan

DUMAI, Beritapojok.com – Pemerintah Kota Dumai menggelar acara Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah di Masjid Agung Al-Mannan, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur. Rabu (19/08/2020) Malam.

Peringatan Tahun Baru 1442 H turut dihadiri oleh Walikota Dumai dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah, H Herdi Salioso.

“Pada kesempatan ini saya mewakili Walikota Dumai, H Zulkifli AS yang berhalangan hadir. Seharusnya Pak Wali hadir disini, namun beliau tidak bisa berada ditengah-tengah kita dikarenakan padatnya kegiatan. Walikota menitipkan salam takzim kepada hadirin yang hadir dalam majelis ini,” katanya.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Tahun Baru Islam kali ini kita dihadapkan dengan cobaan yang besar, yaitu pandemi Covid-19 yang melanda dunia terkhusus Indonesia.

Baca juga:   Wakil Walikota Dumai Pimpin Upacara Penurunan Bendera di HUT RI Ke-75

“Untuk itu, dalam momentum peringatan 1 Muharram ini mari kita berdoa kepada Allah SWT agar mendapat kesehatan dan keselamatan, serta tanamkan tekad dalam hati untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah,” ucapnya.

Peringatan Tahun Baru Islam kali ini diisi dengan tausiyah agama oleh Ustadz H Lukman Syarif.

Peringatan 1 Muharram 1442 H juga dihadiri oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kota Dumai, Eko Wardoyo, Kepala Bagian Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Dumai, Syawir Kasim, Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Mannan, Abdul Karim, dan Jamaah Masjid Al-Mannan.(Diskominfo)