Beranda GALERI FOTO Pemkab Inhil Vidcon Evaluasi PSBB Bersama Pemprov Riau

Pemkab Inhil Vidcon Evaluasi PSBB Bersama Pemprov Riau

Pemerintah Provinsi Riau menggelar Video Conference (Vidcon) tentang Evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Riau dan Sosialisasi Mewujudkan Masyarakat yang Produktif dan Aman Covid-19, Kamis (28/5/2020).

Rapat ini dipimpin oleh Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi. Gubernur menyampaikan kondisi terkini di Provinsi Riau. Dirinya bersyukur karena jumlah masyarakat yang positif Covid-19 di Provinsi Riau semakin hari semakin menurun.

Bupati Indragiri Hilir, Drs HM Wardan MP dalam laporannya menyampaikan bahwa Kabupaten Inhil saat ini masih dalam situasi kondusif. Disampaikan bahwa sejak tanggal 4 Mei lalu, pasien yang positif tidak ada kenaikan.

“Total yang positif Covid-19 sejak tanggal 4 mei yang lalu ada 11. Sampai saat ini alhamdulillah tidak ada kenaikan. Di mana yang positif itu kemarin 9 orang dari Jawa Timur dan 1 dari Jawa Barat,” tutur Bupati.

Untuk mengantisipasi kenaikan jumlah positif Covid-19, dikatakanya, Pemkab Inhil bersama Unsur Forkopimda tetap memfungsikan dan memperketat posko cek, terutama untuk daerah di perbatasan, baik untuk jalur darat maupun jalur laut.

Ini agar setiap orang yang masuk ke wilayah Indragiri Hilir tetap terdeteksi, tetap dilakukan pencatatan. Kemudian kami juga sudah menjadwalkan rapat untuk persiapan new normal. Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Gubernur dan Kapolda.

Pada Hari Raya Idul Fitri lalu, imbuhnya, tidak terjadi jamaah yang membludak. Artinya masyarakat banyak melaksanakan kegiatan ibadah di rumah masing-masing.

Mudah-mudahan positif Covid-19 tidak terjadi peningkatan. Kita aktif melaksanakan rapid test. Sesuai dengan arahan Pak Gubernur, kami juga akan melaksanakan rapat tentang sekolah-sekolah. Setiap sekolah sudah dihimbau menyediakan tempat cuci tangan, dengan tetap menggunakan masker dan jaga jarak.

Diakui Bupati, bersama Unsur Forkopimda, Pemkab Inhil turun langsung ke Masjid Agung Al-Huda memberi contoh untuk pengaturan jarak yang di rumah ibadah yang diberi tanda dengan isolasi. Hal ini dipatuhi dan diikuti oleh masjid-masjid lainnya.

Baca juga:   Jabatan Sekda Inhil Kosong, Said Syarifuddin Akan Dilantik Sebagai Widyaiswara