Pemkab Bengkalis Gelar Halal Bihalal, Bupati Kasmarni Ajak Perkuat Silaturahmi

BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar Halal bihalal sempena Hari Raya Idul Fitri 1445 H bersama masyarakat dan Forkopimda, Kamis, 18 April 2024 di lapangan Tugu Bengkalis.

Bupati Kasmarni mengajak momentum idul fitri dan halal bi halal untuk bersama-sama membuka lembaran baru masa depan dengan memperkuat silaturahmi sekaligus menyatukan hati, niat dan langkah dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.

Diungkapkan Bupati bergelar adat Datuk Seri Setia Amanah ini, memasuki awal tahun keempat masa kepemimpinannya beberapa misi serta program unggulan daerah, yang berisikan harapan, cita-cita serta keinginan masyarakat, secara bertahap telah dapat diwujudkan.

“Salah satu diantaranya kita telah dapat memfungsikan gedung daerah menjadi mal pelayanan publik, guna memberikan kecepatan, kemudahan, keterjangkauan, kenyamanan, dan keamanan pelayanan secara terpadu kepada masyarakat, karena dari mal pelayanan publik ini kita dapat mengintegrasikan sebanyak 291 jenis layanan perizinan dan non perizinan yang melibatkan 47 instansi publik secara terpadu pada satu tempat,” ucapnya.

Begitu pula dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan, sebagai solusi dari permasalahan pelayanan kesehatan rujukan yang selama ini menjadi masalah besar bagi masyarakat yang berada di pulau terluar Indonesia yakni Pulau Rupat, telah dibangun RSUD pratama di Kecamatan Rupat Utara yang mana targetnya tahun ini RSUD tersebut dapat  dioperasionalkan.

Lalu upaya untuk meningkatkan akses transportasi antar pulau, berupa pembangunan jembatan dari pulau sumatera tepatnya di Kecamatan Bukit Batu menuju Pulau Bengkalis, yang selama ini menjadi wacana masyarakat, bersama Pemerintah Provinsi Riau, wacana tersebut sudahpun menjadi sebuah rencana.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kasmarni juga mengajak rekan legislatif, forkopimda, instansi vertikal serta ormas dan OKP, paguyuban serta masyarakat Negeri Junjungan, untuk terus menjaga serta meningkatkan kekompakan, sinergisitas dan koordinasi yang telah terbangun baik selama ini.

“Sembari kita harus tetap waspada dengan berbagai hal yang dapat memecah belahkan rasa persatuan dan persaudaraan diantara kita,” pesannya.

Dikesempatan itu turut dilakukan pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang pawai Takbir Pemkab Bengkalis, Festival Lampu Colok serta pelepasan keberangkatan 68 orang kafilah Kabupaten Bengkalis untuk berprestasi di ajang MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau yang akan berlangsung di kota Dumai pada 20 sampai 27 April 2024 mendatang.

Acara diakhiri dengan salam-salaman seraya bermaaf-maafan kepada seluruh tamu yang hadir.

Turut hadir pada halal bihalal yang diisi dengan ceramah oleh Ustadz KH. Fikri Haikal MZ asal Jakarta itu, Bupati ke-14 Bengkalis Amril Mukminin, Mantan Bupati Inhu Yopi Arianto, Mantan Bupati Rokan Hilir Suyatno, Forkopimda, serta masyarakat Negeri Junjungan. #DISKOMINFOTIK

(diskominfotik/joekro)