Peduli Potensi Investasi, Wabup Rohil Pimpin Ekspos Laporan Pendahuluan dan FGD

Peduli Potensi Investasi, Wabup Rohil Pimpin Ekspos Laporan Pendahuluan dan FGD

Rohil – Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) H. Sulaiman pimpin secara langsung acara Ekspos Laporan Pendahuluan dan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Peta Potensi Investasi Kabupaten Rohil yang ditaja oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Selasa (3/5/2024) di Aula salah satu hotel di Bagansiapiapi Jl. Pelabuhan Baru, Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Rohil, Provinsi Riau.

Wabup Rohil dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran semua dinas terkait maupun para investor dalam dan luar daerah pada acara Ekspos Laporan Pendahuluan dan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Peta Potensi Investasi ini.

Dikatakan Wabup Rohil bahwa kegiatan ini merupakan cara agar kita bisa memanfaatkan potensi yang ada di Kabupaten Rohil semaksimal mungkin dan mampu memajukan wilayah Rohil melalui potensi investasi yang ada. “Kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari investasi dan juga investor yang ada sehingga kedepannya dapat meningkatkan sistem ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan. Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan  Ekspos Laporan Pendahuluan dan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Peta Potensi Investasi, terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir, dan di sini kita juga mengundang narasumber dari Unri Dr. Azmi Arief S.IP., M.Si.,” terangnya.

Dijelaskan Sulaiman bahwa tujuan dilaksanakan acara ini membahas terkait bagaimana kita bisa menghasilkan atau memanfaatkan potensi yang ada di Kabupaten Rohil. Diharapkan kedepannya bisa ekspos lanjutan. “Jika kita ingin suatu daerah maju, tentu kita harus memperbanyak investasi dan jika investasi banyak Insyaallah akan mampu meningkatkan sistem ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan nantinya. Selain itu, kita juga berharap dengan adanya acara ini investasi ataupun investor ini bisa melihat potensi daerah yang kita miliki baik dari darat maupun lautnya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DPMPTSP Cici Sulastri, S.K.M. menyampaikan bahwa daerah Rohil ini memiliki 18 kecamatan, tentu memiliki sumber daya masing-masing yang dapat di gunakan dan dikembangkan untuk meningkatkan potensi dan kemajuan daerah. “Secara umum kegiatan ini tidak terlepas tujuan untuk mengindentifikasi memberikan sumber data  dan informasi kepada para investor mengenai potensi investasi daerah. Sehingga nantinya dapat menarik keinginan para investor itu sendiri untuk berinvestasi di Rohil ini,” ucapnya.

Sedangkan Dr. Azmi Arief, S.IP., M.Si. selaku narasumber mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk menyusun konsep potensi yang ada di Rokan Hilir melalui SOP teknis dan SOP teori. Karena nantinya output dari produk ini akan di gambarkan secara umum, adapun ouputnya yakni pertama akan menampilkan infografis unggulan berbentuk peta berdasarkan kriteria produk yang ada di Rohil. “Nanti akan kita coba desain semenarik mungkin dari produk yang ada di setiap Kecamatan yang ada di Rohil, dan nanti kita juga akan menampilkan video promosi terkait 10 sektor unggulan yang ada di Rohil,” terang Azmi.

Hadir pada acara Asisten III Ali Aspar, Kepala DMPTSP Hj. Cici Sulastri, Kadis Kominfo Rohil diwakili Kabid IKP Diskominfotiks,Juni Rahmat, Kepala OPD lainnya atau yang mewakili, Ketua DKD Delsi Hendria, Ketua HIPMI, Ketua BRCN serta undangan lainnya.

 

Rilis: Dandi

Fotografer: Hakim

Editor: Mitra

Sumber:Diskominfotik Rohil