Cloud Hosting Indonesia

Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil Bukit Kapur Dampingi Lansia di Posyandu

  • Bagikan
Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil Bukit Kapur Dampingi Lansia di Posyandu
Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil Bukit Kapur Dampingi Lansia di Posyandu. (foto: istimewa)

DUMAI- Dalam Program Peduli Kesehatan, Kodim 0320/Dumai melalui anggota Babinsa dari Koramil Bukit Kapur, Pelda Joko.W melakukan pendampingan terhadap lansia di Posyandu.

Kegiatan tersebut dilakukan di Posyandu Kemuning RT 05 Kelurahan Kampung Baru Kapur Kecamatan Bukit Kapur, Senin (20/6).

Pendampingan tersebut, kata Babinsa Bukit Kapur ini, adalah bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga di wilayah binaannya, juga mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan lansia yang sehat

Ditambahkannya, pendampingan yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga para lansia terjaga kesehatannya.

“Dengan kehadiran Aparat Teritorial (Apter) di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik sehingga apa yang dilakukan Babinsa bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Baca juga:   Upaya Cegah Karhutla, Babinsa Teluk Makmur Terus Patroli

Posyandu merupakan salah satu tempat untuk kegiatan kesehatan yang diselenggarakan tim Kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan, kegiatan posyandu antara lain cek berat badan, tinggi badan dan makanan suplemen kepada ibu- ibu lansia

Rencananya, Babinsa akan terus rutin berada di Posyandu untuk mendampingi para lansia, hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaannya. (rilis)

  • Bagikan