Pawai Ta’aruf MTQ XLII Provinsi Riau di Dumai Diikuti 25 Ribu Peserta

Pawai Ta'aruf MTQ XLII Provinsi Riau di Dumai Diikuti 25 Ribu Peserta

Beritapojok.com – Pawai Ta’aruf MTQ XLII Provinsi Riau di Kota Dumai diikuti 25.000 peserta dari perwakilan 12 Kabupaten/Kota, Minggu (21/4).

Masyarakat Kota Dumai juga tampak antusias menyaksikan pawai tersebut, terlihat dari padatnya area sepanjang Jalan Jenderal Sudirman yang menjadi perlintasan 25 ribu peserta tersebut.

Setiap kelompok peserta dari Kabupaten/Kota membawa ciri khas dari daerah asalnya masing masing.

Tak hanya itu, Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau juga hadir menyaksikan jalannya pelaksanaan Pawai Ta’aruf ini. Setiap kafilah Kabupaten/Kota yang lewat, maka akan dilaksanakan pembacaan sinopsis tema Pawai Ta’aruf dan cerita terkait Kabupaten/Kota.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Pj. Gubernur Riau SF Hariyanto diwakili oleh Pj. Sekdaprov Riau H. Indra, SE, MM. Setelah mengibarkan bendera start bersama Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS dan seluruh Kepala Daerah yang hadir, Pawai Ta’aruf langsung dimulai dengan penampilan Corps Drum IPDN Kampus Sumatera Barat dan kafilah pertama dari Kabupaten Kampar.

Baca juga:   Upacara Peringatan Hari Bela Negara 72, Menhan: Jaga Kesatuan dan Persatuan Serta Keutuhan NKRI

Masing-masing kafilah memberikan penampilan di garis start dan hadapan para tamu undangan. Berbagai penampilan yang diberikan berbentuk pertunjukan seni, bela diri dan sebagainya seperti tarian tradisional, silat, drum band dan berbagai pertunjukkan lainnya.

Penampilan kafilah tiap tiap Kabupaten/Kota ini mendapat sambutan dan antusias yang sangat besar dari masyarakat yang berada di tepian jalan untuk menyaksikan proses Pawai Ta’aruf ini.

Untuk Kota Dumai, berada di urutan terakhir/nomor 12 sebagai tuan rumah. Marching Band Gita Wibawa Praja turut mengiringi langkah kafilah dari Kota Dumai. Kemunculan kafilah Kota Dumai turut mendapat sambutan dan sorakan bangga dari masyarakat yang menonton.

Usai tiba di garis finish, tiap tiap peserta langsung membubarkan diri untuk berkunjung ke DIC ataupun stand bazar yang tersedia di Jln. HR Soebrantas. (diskominfotiksan/redaksi/infotorial)