Padamkan Karlahut, Kepala Desa Sungai Intan Apresiasi Polsek Tembilahan Hulu

TEMBILAHAN, Beritapojok.com – Kepala Desa (Kades) Sungai Intan sangat mengapresiasi Polsek Tembilahan Hulu dalam menanggapi dan menangani kebakaran lahan masyarakat di Desa Sungai Intan.

Diketahui lahan yang terbakar merupakan milik masyarakat Parit Sungai Intan Kecil, Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu dengan luas yang terbakar diperkirakan kurang lebih 1,5 hektar, dan berbatasan langsung dengan Parit Masjid, Desa Simpang Tiga Daratan, Enok, Senin (6/7/20).

Kegiatan pendinginan di lahan yang terbakar tersebut juga dilakukan pemasangan Police Line. Sementara pelaku pembakaran dalam lidik.

Dengan alat yang digunakan tampak anggota Polsek Tembilahan Hulu, BPBD, Babinsa dan masyarakat setempat berjibaku memadamkan api, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo.

Dikatakan Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino, kondisi terakhir saat ini lahan tersebut api sudah dapat dipadamkan, dan sampai saat ini terus dilakukan tahap pendinginan. Kegiatan pendinginan selesai dilakukan sekitar pukul 15.30 WIB.

Baca juga:   Positif Covid19, Seorang Warga Inhil Meninggal Dunia 

“Kepada Kadus, RW-RT dan masyarakat setempat, kami menghimbau untuk melakukan upaya pencegahan terjadinya kebakaran lahan di musim panas ini,” himbaunya.

Pencegahan terjadinya kebakaran dikatakan Kapolsek dapat dilakukan dengan cara mempersiapkan embung atau kanal sebagai antisipasi terjadi kebakaran yang tidak diinginkan.

“Saya selaku Kapolsek juga memberi aprisiasi kepada masyarakat yang begitu respon dan tanggap ketika terjadi kebakaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Sungai Intan, Erpendi sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Polsek Tembilahan Hulu yang telah berjibaku memadamkan api.

“Kami masyarakat Desa Sungai Intan sangat mengapresiasi Polsek Tembilahan Hulu yang tanggap dalam menangani karlahut yang terjadi di daerah kami sehingga api tidak meluas kemana-mana, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih,” tutur Kades Sungai Intan serius.(Marbun)