Melalui Program Dana Bermasa, Pemerintah Kecamatan Bukit Batu Perdana Gelar Festival Lampu Colok 2024

Melalui Program Dana Bermasa, Pemerintah Kecamatan Bukit Batu Perdana Gelar Festival Lampu Colok 2024

BENGKALIS – Pemerintah Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, melalui Program Bermasa perdana menggelar lomba lampu colok pada tahun 2024 dengan hadiah cukup menggiurkan.

Sebagaimana diungkapkan Camat Bukit Batu, Acil Esyno, SSTP, M.Si, Sabtu 2 Maret 2024, bahwa kegiatan ini merupakan pertama kalinya diadakan tahun ini dan semoga kita berharap menjadi program tahunan di Kecamatan Bukit Batu dan menjadi wisata islami yang mengundang banyak wisatawan berkunjung di Kecamatan Bukit Batu ini.

“Tujuan utama dari festival lampu colok ini adalah untuk melestarikan budaya lampu colok sebagai khazanah bernilai tinggi yang harus kita jaga dan kita perkenalkan kepada masyarakat luas. Apalagi dalam kegembiraan momentum ramadhan dan menyambut hari raya idul fitri 1445 H”, ucap Acil.

Total hadiah dalam festival ini masing-masing memperebutkan juara kategori umum, desa, dan kelompok se-Kecamatan Bukit Batu dengan total hadiah Rp.16,5 juta.

Adapun aspek penilaian aspek pesan dan kesan bernuansa islami, keindahan lampu colok, kerapihan dan keindahan gerbang, banyak kaleng untuk colok minimal 1.500 buah, dan tinggi gerbang manara minimal 2,5 meter dengan posisi manara tidak mengganggu kelancaran aktivitas masyarakat.

Adapun waktu pendaftaran dari tanggal 4 s.d. 15 Maret 2024, dan pengumuman pemenang direncanakan pada H-1 sebelum menyambut hari raya Idul Fitri. 

Untuk lebih jelasnya informasi pendaftaran dapat menghubungi narahubung 0853 7656 3634. #DISKOMINFOTIK

(diskominfotik/joekro)