Beranda Berita Masyarakat Bagan Jawa Mohon Bantuan Bupati Rokan Hilir

Masyarakat Bagan Jawa Mohon Bantuan Bupati Rokan Hilir

kondisi dalam rumah

ROKANHILIR, Beritapojok.com – Rumah salah seorang warga yang berada di kepenghuluan bagan jawa, kecamatan bangko. warga bernama imay, beberapa tahun sudah mengalami kerusakan dan tidak dapat melakukan perbaikan. saat di lihat oleh awak media beritapojok.com pada tanggal 09 oktober lalu, kondisi rumah sudah tidak kokoh lagi, untuk itu warga tersebut sangat membutuhkan bantuan dari baznas, untuk dapat merealisasikan rehab untuknya.

di dalam rumah beliau juga ada seorang bayi yang baru lahir beberapa bulan, jika dalam musim hujan seperti sekarang anak dan keluarga yang lain di rumah itu kemungkinan akan mengalami kedinginan karna kehujana dan bisa menyebabkan penyakit, sungguh sangat menghawatirkan.

kondisi depan rumah

oleh karna itu imay pun mencoba untuk mengajukan permohonan bantuan perbaikan rumah kepada pihak BAZNAS di Kabupaten rokan hilir.

begitu sudah di konsultasikan ke bupati rokan hilir, lalu bupati menyarankan “sudah saya paraf ini langsung antarkan lah ke Baznas, rumah kayak gini harus di bantu” ucap bupati. dan warga tersebut pun langsung mengajukan proposalnya pada Senin_30_agutus namun hingga saat ini pihak baznas masih belum merespon sama sekali.

malahan warga tersebut mengatakan kepada awak media, bahwa salah seorang pihak Baznas sempat arogan, mengatakan “kalau rumah kayak gini banyak nya buk, siapa suruh ibuk bikin proposal kayak gini” ucap pihak baznas seolah merasa keberatan.

padahal warga tersebut sangat mengharapkan sekali bantuan itu, karena untuk sekarang beliau tidak bisa beristirahat di rumahnya, apa lagi di musim hujan. begitu juga permohonan nya kepada bupati, untuk mau menegaskan pihak Baznas untuk mau peka terhadap warga yang sangat membutuhkan bantuanya, jika dibiarkan lebih lanjut, rumah imay akan sangat rapuh dan tidak bisa di huni lagi.

salah seorang warga setempat berinisial (T) juga berkomentar bahwa “untuk seluruh pemda di rokan hilir, saya harap membuka mata. bahwa masih ada tempat terpencil yang penghuninya orang miskin yang harus kalian pantau. baik itu pemda dalam sistem apapun. peduli lah akan masyarakat, jangan seolah tutup mata. yang masyarakat harapkan itu uang negara bukan uang kantong anda, jadi saya mohon sekali untuk jangan terlalu pilih kasih untuk membantu, dengarkan keluhan masyarakat” ucapnya.

post:defri nurizan