Mahasiswa Hukum Keluarga Islam STAIN Bengkalis Ikuti Kompetisi Nasional Legal Drafting di Jakarta

Mahasiswa Hukum Keluarga Islam STAIN Bengkalis Ikuti Kompetisi Nasional Legal Drafting di Jakarta

BENGKALIS – Dua Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis mengikuti Kompetisi Nasional Legal Drafting antar Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Tahun 2024. Di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta. 

Dua mahasiswa tersebut yakni, Zuliyan dan Deni Saputra dari Jurusan Syari’ah dan Ekonomi Islam, Program Studi Hukum Keluarga Islam STAIN Bengkalis.

Kompetisi Nasional Legal Drafting ini di selenggarakan Biro Hukum dan Kerja sama Luar Negeri (Hukum dan KLN) Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi berlangsung mulai 20–22 Mei 2024, dikuti 120 peserta yang berasal dari 60 PTKN binaan Kementerian Agama (Kemenag).

Kepala Biro Hukum dan KLN Ahmad Bahiej menjelaskan, kompetisi ini digelar Kemenag RI bekerjasama dengan Ikatan Perancang peraturan Perundang-undangan Indonesia (LP3I).

“Kompetisi legal drafting ini dibuka bagi mahasiswa pada PTKN, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam penyusunan legal drafting dan berkontribusi dalam pengembangan mata kuliah legal drafting pada PTKN,” ungkap Ahmad Bahiej di Jakarta, Senin. 20 Mei 2024.

Ketua Pelaksana Imam Syaukani berharap, melalui kegiatan ini, ada upaya pengembangan minat dan bakat di kalangan mahasiswa PTKN dan dapat menambah pengalaman para peserta meningkatkan jiwa berkompetisi,” 

Hal senada disampaikan peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting, Zuliyan. Ia berharap dengan kompetisi seperti ini, mahasiswa bisa lebih menajamkan keahliannya pada penyusunan legal drafting.#DISKOMINFOTIK

(diskominfotik/joekro)