Beranda Berita Launching e-LKB, Drs Mhd Fauzan Apresiasi Inovasi yang Dibuat Polsek Dumai Kota

Launching e-LKB, Drs Mhd Fauzan Apresiasi Inovasi yang Dibuat Polsek Dumai Kota

DUMAI, Beritapojok.com – Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Infotmatika (Diskominfo) Kota Dumai, Drs Mhd Fauzan menghadiri acara launching elektronik Laporan Kehilangan Barang (e-LKB) Online Gratis dan Cepat (Gercep) di Polsek Dumai Kota, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (19/02/2021).

e-LKB Gercep ini merupakan bentuk dukungan dari Program 100 hari kerja Kapolri yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Dumai Kota.

Adapun tujuan dari pembuatan program e-LKB ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus laporan kehilangan barang yang biasanya dilakukan secara manual dan memakan waktu.

Dengan adanya website ini, proses pelaporan akan lebih efektif dan efisien. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat, cukup dengan cara membuka website https://elkb.polsekdumaikota.com, kemudian login dan melakukan pengisian data serta mengikuti petunjuknya.

Jika sudah diisi, maka langkah selanjutnya tinggal datang ke Polsek untuk mendapatkan bukti laporan kehilangan barang, dan petugas akan melakukan verifikasi dan langsung menerbitkan laporannya.

Plt Kadiskominfo Kota Dumai, Drs Mhd Fauzan mengapresiasi inovasi yang dibuat oleh Polsek Dumai Kota yaitu program e-LKB. “Kami atas nama Pemerintah Kota Dumai mengapresiasi Launching e-LKB ini. Hal ini merupakan suatu kemudahan dalam rangka memberi pelayanan yang prima untuk masyarakat,” ucapnya.

Beliau berharap hal ini bisa diikuti oleh stakeholder lainya dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, “Harapan saya, program ini bisa dikembangkan lagi. Semoga akan ada program layanan lain yang dapat memudahkan masyarakat serta bisa diikuti oleh Polsek-polsek yang ada di Kota Dumai, “ujarnya.

Agenda ini turut dihadiri oleh AKBP Andri Ananta Yudhistira selaku Kapolres Kota Dumai, Kompol Ernis Sitinjak selaku Wakapolres Kota Dumai, Anggi Sukma Buana selaku Plt Camat Dumai Kota, dan Iptu Hardiyanto selaku Kapolsek Dumai Kota.(Diskominfo)