Lapas Tembilahan Tegaskan Tak Ada Tahanannya Yang Positif Covid-19

Kasi Bimbingan Anak Didik Lapas Tembilahan H Syukur
Kasi Bimbingan Anak Didik Lapas Tembilahan H Syukur

TEMBILAHAN, Beritapojok.com – Terkait pemberitaan sebelumnya yang berbunyi adanya tahanan di Lapas Tembilahan yang terkonfirmasi Covid-19, pihak Lapas Klass IIA Tembilahan menyangkal hal tersebut.

Kepala Lapas Tembilahan Adhi Yanriko melalui Kasi Bimbingan Anak Didik Lapas Tembilahan H Syukur menegaskan bahwa di Lapas Tembilahan tidak ada warga binaannya maupun petugas Lapas yang Positif terjangkit Positif Covid-19.

“Di Lapas Tembilahan tidak ada yang positif Covid-19, baik warga binaan atau petugas Lapas, semuanya sehat,” tegasnya menyangkal pemberitaan sebelumnya yang menyatakan bahwa di Lapas Tembilahan terdapat warganya yang positif Covid-19.

Ia menegaskan, tahanan yang berinisial AL (31) yang terkonfirmasi positif Covid-19 oleh Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Senin (22/6/2020) petang tersebut tidak berbaur dan belum di tempatkan di dalam Lapas Tembilahan.

Baca juga:   Serang Anggota Kepolisian Dengan Badik, Pemilik Shabu di Tembilahan Meninggal

“Untuk 21 orang yang terpapar ini akan kita lakukan rapid tes dan swab dalam beberapa hari ke depan untuk lebih memastikan hasilnya positif atau tidak. Yang jelas, warga binaan yang berada di Lapas maupun petugasnya semua sehat dan tidak ada yang positif Covid-19. Yang positif Covid-19 itu belum sempat masuk ke Lapas Tembilahan,” tegasnya.(Marbun)