Kondisi Jalan Lintas Timur Tergenang Lumpur Membuat Keselamatan Pengguna Jalan Jadi Terancam

TEMBILAHAN, Beritapojok.com – Kegiatan penambangan Batu Bara yang dilakukan PT Keritang Buana Meaning yang berada di MJB Kelurahan selensen,membuat resah pengguna jalan Lintas Timur.

Pasalnya jika hujan turun lumpur jalan tempat perusahaan tersebut melakulan explorasi penambangan menggenangi Ruas jalan Lintas Timur Kelurahan Selensen.

Lumpur yang mengaliri jalan lintas timur ini terang saja mengancam keselamatan pengguna jalan lintas timur baik pengemudi Roda 4 maupun pengendara roda 2 yang melintas di ruas jalan tersebut.

Kondisi jalan yang digenangi lumpur membuat jalan menjadi licin dan menyebabkan pengendara kendaraan bermotor bisa kehilangan keseimbangan dan mengakibatkan kecelakaan, apalagi ketika hujan reda dan aktifitas kendaraan angkut tambang yang keluar masuk membuat jalan semakin licin.

Suwarno salah seorang pengendara sepeda motor yang ditemui wartawan mengatakan, saya pernah terjatuh di ruas jalan tepat di simpang jalan masuk perusahaan penambang batu bara tersebut, kalau kondisi jalan licin apalagi tepat di simpang jalan tambang tersebut agak menurun membuat kendaraan susah dikendalikan.

Baca juga:   Wakil Bupati Inhil Lantik 30 Orang Pejabat Fungsional dan Pengawas

Lurah Selensen Resky saputra S.Stp, ketika dikonfirmasi mengatakan belum mengetahui tentang adanya korban jatuh akibat licinnya jalan yang digenangi lumpur, namun beliau berjanji akan memperingatkan pimpinan perusahaan untuk menangani masalah lumpur jalan tambang yang mengalir ke jalan lintas timur, supaya tidak lagi ada kejadian pengendara yang jatuh akibat jalan yang licin.

Sementara pihak PT KBM ketika dikonfirmasi awak media baik melalui sambungan telpon maupun datang secara langsung ke kantor tidak mendapatkan jawaban apapun pihak perusahaan terkesan menghindar ketika wartawan mencoba menggali informasi dari mereka.(Marbun)