Beranda Berita Komsos dengan Tokoh Masyarakat dan Agama, Babinsa Mundam: Damai itu Indah

Komsos dengan Tokoh Masyarakat dan Agama, Babinsa Mundam: Damai itu Indah

Komsos dengan Tokoh Masyarakat dan Agama, Babinsa Mundam: Damai itu Indah
Babinsa Mundam saat melakukan komunikasi sosial bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

DUMAI- Kodim Dumai melalui Babinsa Mundam, Serda Cerzakatono lakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Selasa (28/6).

Komsos tersebut dilakukan di warung kopi Jalan Arifin Ahmad RT 04 kelurahan Mundam kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai.

Dalam pertemuan tersebut, Babinsa mengajak dan menghimbau untuk bekerja sama dalam menciptakan kehidupan yang rukun dan saling menghormati.

Di sisi keagamaan, menghormati dalam menjalani kegiatan keagamaan sehingga terciptanya keharmonisan hidup serta kerukunan antar umat beragama.

“Mari kita bersama-sama berjabat tangan dan saling mendukung dalam setiap kegiatan apapun yang ada di kelurahan Mundam agar supaya terciptanya kerukunan bermasyarakat dan beragama terlebih lagi untuk bangsa indonesia yang damai bebas dari konflik. Damai itu indah,” ujar Babinsa.

Baca juga:   Babinsa Teluk Makmur Goro Bersama Warga

Di lokasi pertemuan itu, terlihat perwakilan dari Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang hadir sangat antusias mendengarkan penjelasan dari Babinsa.

“Babinsa juga siap membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah,” jelasnya.

Untuk di ketahui, Komsos merupakan salah satu Metode Binter yang harus dimiliki oleh aparat kewilayahan.

Karena melalui Komsos diharapkan dapat mengetahui tentang permasalahan dan kondisi sosial di tengah masyarakat, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang diwilayah sebagai penunjang tugas kewilayahan. (rilis)