Komisi ll DPRD Inhil Berikan VCO Kepada Dokter RSUD Tembilahan

TEMBILAHAN, Beritapojok.com – Komisi Dua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir membagikan Virgin Coconut Oil (VCO) pada tenaga kesehatan yang ada di RSUD Puri Husada Tembilahan. Pemberian VCO ini adalah dalam bentuk kepedulian dan dukungan pada tenaga kesehatan dalam menangani para pasien Covid -19 yang akhir-akhir ini makin meningkat.

“Ini adalah bentuk partisipasi kita dalam memberikan dukungan dan semangat pada tenaga kesehatan yang ada di RSUDPH Tembilahan, kita datang dan berkunjung ke rumah sakit sambil melihat bagaimana petugas disana dalam menangani pasien terkena Covid -19,” jelas Ir H Amd Junaidi AN MSi, selaku ketua Komisi Dua DPRD Inhil.

Dari hasil kunjungan tersebut, wakil rakyat ini baru bisa merasakan bagaimana para tenaga kesehatan bekerja. Mereka siang dan malam untuk membantu pasien yang terkena covid agar bisa segera sembuh. Sebagai ujung tombak dalam penanganan pandemi dunia ini, mereka rela meninggalkan keluarganya demi tugas yang mulia tersebut.

“Sedih juga kita melihat bagaimana para tenaga kesehatan itu bekerja. Artinya kalau mau dihitung, insentif yang mereka terima tidak sebanding dengan kerja serta resiko yang mereka hadapi. Tapi mereka tetap bekerja keras dan ikhlas, untuk membantu masyarakat yang terkena covid yang terus mewabah ini,” ungkap Amd Junaidi AN.

Baca juga:   Dinas PU-TR Inhil Layangkan Surat Kepada Kontraktor Terkait Temuan BPK Senilai Rp 2,6 M

Dalam kesempatan itu, Komisi Dua DPRD Inhil juga memberikan VCO untuk para tenaga kesehatan. VCO ini sangat baik diminum untuk menjaga stamina tubuh agar tetap segar dalam beraktivitas.

“Sebagaimana anjuran Bapak Bupati Inhil Drs HM Wardan MP, agar kita meminum VCO sebagai salah satu bentuk pencegahan terhadap serangan virus corona. Apalagi VCO ini mudah diproduksi karena bahan dasarnya adalah kelapa yang banyak terdapat di wilayah kita,” sebut Amd Juniadi AN yang merupakan politisi dari Partai Golkar ini.

Dalam kesempatan itu, Komisi Dua juga berterimakasih pada Bagian Ekonomi Setdakab Inhil. Karena rata-rata staf dibagian tersebut sudah mengkonsumsi VCO yang merupakan produksi lokal.

“Kita sangat mengapresiasi apa dilakukan Wanhar selalu Kabag Ekonomi Setdakab Inhil. Untuk menjaga kesehatan para stafnya, dia membagikan VCO untuk dikonsumsi guna menjaga stamina tubuh, hendaknya ini diikuti juga oleh OPD lainnya yang ada di Inhil,” ungkapnya.(Marbun)