Beranda Berita Khawatir dan Simpati Kepada Tenaga Medis, Anggota DPR RI Dapil I Riau...

Khawatir dan Simpati Kepada Tenaga Medis, Anggota DPR RI Dapil I Riau H Arsyadjuliandi Rachman Beri Bantuan APD

Anggota DPR RI Dapil I Riau H. Arsyadjuliandi Rachman serahkan bantuan di Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Puskesmas Purnama, Jalan Raja Ali Haji No.22 Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Sabtu (25/07).(Foto Diskominfo Dumai)
Anggota DPR RI Dapil I Riau H. Arsyadjuliandi Rachman serahkan bantuan di Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Puskesmas Purnama, Jalan Raja Ali Haji No.22 Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Sabtu (25/07).(Foto Diskominfo Dumai)

DUMAI, Beritapojok.com – Pemerintah Kota Dumai menerima bantuan dari Anggota DPR RI Dapil I Riau H Arsyadjuliandi Rachman yang akrab disapa Andi Rachman di Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Puskesmas Purnama, Jalan Raja Ali Haji No.22 Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat. Sabtu (25/07/2020).

Bantuan yang diberikan adalah APD lengkap 70 set untuk UPK Puskemas Purnama, APD lengkap 70 set untuk UPK Puskesmas Bukit Kapur dan uang kurban senilai 16 juta rupiah untuk Masjid Attakwim Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat yang langsung diterima oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai H Syahrinaldi.

Andi Rachman mengatakan bahwa penyerahan APD ini merupakan bentuk kekhawatiran dan simpati kepada tenaga medis di Kota Dumai yang berdiri di garda terdepan melawan Covid-19 sementara kebutuhan ‘tempur’ mereka terbatas.

“Banyaknya kasus tenaga medis yang terinfeksi ini tak bisa dibiarkan berlarut-larut. Dengan bantuan APD ini saya harap tidak terulang kasus-kasus serupa di Indonesia, Kota Dumai Khususnya,” ujarnya.

Baca juga:   Minimalisir Banjir, Masyarakat Dumai Dukung Normalisasi

Selain APD lengkap, bantuan uang kurban juga diberikan karena tak lama lagi umat muslim akan menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah pada tanggal 31 Juli mendatang. Beliau meminta agar uang ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

Sementara itu, Plt. Kadiskes H Syahrinaldi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Anggota DPR RI Dapil I Riau H Arsyadjuliandi Rachman karena bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dan medis.

“Terima kasih Bapak Arsyad, bantuan ini sangat kami perlukan. Semoga APD dan dana bantuan kurban ini bermanfaat serta dapat menjadi penyemangat bagi tim medis dan masyarakat Kota Dumai,” ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kota Dumai, Perwakilan Anggota DPRD Kota Dumai, Camat Bukit Kapur, Kepala Puskesmas Purnama, Kepala Puskesmas Bukit Kapur serta Lurah Purnama.(Diskominfo Dumai)