Keinginan Pindah dari Dinas Kesehatan Inhil ke Propinsi Riau, Zainal Arifin Blak-Blakan, Berikut Kisahnya

TEMBILAHAN, Beritapojok.com – Mantan Kepala Dinas (Kadis) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Zainal Arifin blak-blakan menyatakan dirinya sudah lama berkeinginan pindah ke provinsi Riau.

Hal itu disampaikannya usai acara penyerahan jabatan selaku Kadis Kesehatan Inhil di kantor Dinkes, Rabu (8/7/20).

“Keinginan itu sebenarnya sudah lama ingin pindah ke pemerintah Provinsi Riau. Jadi bukan mengundurkan diri tapi saya mengajukan pindah ke Provinsi Riau,” terang Zainal Arifin.

Keinginan itu dikatakan Zainal, di awal tahun 2020 ketika semua puskesmas di Inhil sudah diresmikan.

“Kami bersama Bupati Inhil saat itu berhasil menarik DAK APBN terbesar ke Kabupaten Inhil untuk Bidang Kesehatan, seperti pembangunan dan akreditasi sebanyak 30 Puskesmas dan dana pembangunan rumah sakit, itu semua adalah berkat kerja sama Dinkes Inhil dan Bupati serta Wakil Bupati,” ujarnya.

Setelahnya, Zainal mengaku merasa lega, sebab sudah bisa memberikan warna (perkembangan_red) dalam pengabdiannya di Inhil, Ia pun sudah berpikir untuk pindah ke provinsi Riau.

Baca juga:   Seluruh Pasien Positif Sembuh, HM Wardan Apresiasi Kinerja Tim Medis

“Karena adanya virus Covid-19 melanda Inhil, keinginan saya saat itu tertunda, dan hari ini pasien positif Covid-19 di Inhil sudah nol, artinya inilah waktu yang tepat untuk mengajukan pindah ke provinsi Riau. Alhamdulillah Bupati Inhil juga mengizinkan dan bisa melepas saya dengan baik, dan tertanggal 3 juli 2020 SK saya sudah keluar,” jelas Arifin.

Walaupun begitu, Ia menyebutkan akan memberikan pemikiran dan kontribusi di kabupaten Inhil sebagai kampung halamannya.

“Saya berharap target pembangunan Puskesmas hingga 36 puskesamas agar bisa dilanjutkan. Dan saya percaya Dinkes Inhil akan berkembang pesat,” ujarnya.

Sementara itu pengganti Zainal Arifin sebagai Kadis Kesehatan Inhil yang untuk saat ini belum ditetapkan.(Marbun)