Beranda Berita Kapolres Dumai Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat

Kapolres Dumai Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat

DUMAI, Beritapojok.com – Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H memimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Dumai Periode 01 Januari 2020, Selasa (31/12/2019), di Halaman Mapolres Dumai Jalan Jendral Sudirman.

Upacara tersebut dihadiri Wakapolres Dumai Kompol Alex Sandy Siregar, S.I.K, M.H, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai, seluruh Perwira, Bintara & Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Dumai dan Polsek Jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Tengku Fiola Andri Ananta, dan para Pengurus serta Anggota Bhayangkari Cabang Dumai.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwasanya kenaikan pangkat terwujud karena adanya kerja keras dan keinginan untuk maju.

“Kenaikan pangkat merupakan suatu kebahagiaan bagi diri sendiri ataupun untuk seluruh keluarga. Hal ini terwujud karena adanya kerja keras dan keinginan untuk maju sehingga berusaha menampilkan yang terbaik,” ujar Kapolres Dumai.

Kepada anggota tersebut, lanjut Kapolres yang sebelumnya menjabat di Kabupaten Kampar ini, pimpinan menilai pantas diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, pangkat bagi anggota polri merupakan perwujudan kemampuan & profesionalisme oleh karena itu kenaikan pangkat merupakan suatu prestasi dimana pada proses pelaksanaannya dilakukan.

“Dengan kenaikan pangkat ini tentu disertai dengan beban tanggung jawab yang lebih besar dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Kapolres.

Baca juga:   Khawatir dan Simpati Kepada Tenaga Medis, Anggota DPR RI Dapil I Riau H Arsyadjuliandi Rachman Beri Bantuan APD

Disamping itu, tambah Kapolres, acara seperti ini juga bermanfaat baginya selaku Kapolres Dumai untuk memberikan motivasi kepada seluruh Anggota dan Keluarga untuk lebih memacu diri dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Konsekuensi atas kenaikan pangkat tersebut kepada setiap Anggota Polri hendaknya senantiasa dapat mengembangkan diri dengan belajar dan berlatih, membina diri sendiri terutama dalam meningkatkan ilmu pengetahuan agar sejajar dengan perkembangan masyarakat sekarang ini dan yang akan datang,” pesannya kepada para personil.

“Kepada keluarga khususnya para Bhayangkari yang dengan setia mendampingi suami dalam melaksanakan tugas tentu patut berbangga karena atas dorongan moril ibu-ibu sekalian sehingga para suami dapat bertugas dengan penuh kesungguhan dan ketenangan batin, kondisi ini tentu sangat berperan dalam membantu keberhasilan suaminya,” pungkasnya mengakhiri.

Anggota Polres Dumai yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi berjumlah 69 (Enam Puluh Sembilan), terdiri dari : IPTU Ke AKP 10 Personil, IPDA Ke IPTU 6 Personil, AIPDA Ke AIPTU 2 Personil, BRIPKA Ke AIPDA 5 Personil, BRIGADIR Ke BRIPKA 27 Personil, BRIPTU Ke BRIGADIR 4 Personil dan BRIPDA Ke BRIPTU 15 Personil.

Kegiatan berakhir sekira pukul 17.45 WIB dengan situasi aman dan lancar. (rilis)