Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkalis Ikuti Kegiatan Puncak Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional Secara Virtual

BENGKALIS – Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkalis mengikuti kegiatan Puncak Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia secara virtual, Senin 22 April 2024, di aula Kantor Desa Prapat Tunggal.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mendukung dan mensukseskan percepatan pelaksanaan Reforma Agraria dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, melaksanakan kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional.

Pada kesempatan itu juga peserta zoom meeting ikut membaca komitmen”Kami Berkomitmen Untuk Bersinergi Mewujudkan cita-cita Reforma Agraria Dalam Upaya Mengurangi ketimpangan Pemilikan Tanah Serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan puzzle sinergi Reforma Agraria, oleh Pj Kepala Desa Prapat Tunggal M. Dodi Islami, Kepala Seksi Penataan dan Pemberdayaan Kantor Pertanahan Kab. Bengkalis Janri Wolden Halomoan Sirait, Sekretaris Desa Prapat Tunggal dan Humas PT. Meskom Agro Sarimas Didit P. Harwoko.

Dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan CSR dari PT. Meskom Agro Sarimas Kecamatan Bengkalis berupa alat sealer plastik untuk para pelaku UMKM Desa Prapat Tunggal.

Kepala Seksi Penataan dan Pemberdayaan Kantor Pertanahan Kab. Bengkalis Janri Wolden Halomoan Sirait mengatakan, Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkalis siap mendukung dan mensukseskan kegiatan percepatan pelaksanaan Reforma Agraria dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dilakukan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

“Bukti dukungan tersebut, hari ini kita Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkalis ikut serta mengikuti kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional se Indonesia,”ujar Janri.

Janri juga mohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam upaya percepatan pelaksanaan Reforma Agraria di wilayah Kabupaten Bengkalis.

“Kita berharap kegiatan Reforma Agraria ini dapat dilakukan dengan cepat dan mudah dalam rangka mengurangi ketimpangan pemilik tanah serta mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bengkalis melalui sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis, BPN Bengkalis dan stakeholder yang terkait,”pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga diikuti sejumlah perwakilan dari Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan pelaku UMKM di Desa Prapat Tunggal.#DISKOMINFOTIK.

(diskominfotik/joekro)