Kabar Gembira, Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Inhil Dinyatakan Sembuh

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas covid-19 Inhil, dr Saut Pakpahan
Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas covid-19 Inhil, dr Saut Pakpahan

TEMBILAHAN, Beritapojok.com – Seorang Pasien Covid-19 di Inhil kembali dinyatakan sembuh setelah dilakukan perawatan kurang lebih selama 40 hari.

Hal tersebut diungkap Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas covid-19 Inhil, dr Saut Pakpahan saat di konfirmasi awak media, Jum’at (05/06/20).

“Iya, 1 orang pasien covid-19 di Inhil SAR (19) asal Kecamatan Keritang kembali dinyatakan sembuh setelah dilakukan uji Swab, hasil 2 kali uji swab terakhir menunjukkan bahwa pasien sudah negatif covid-19,” sebutnya.

dr. Saut Pakpahan menjelaskan bahwa pasien covid-19 yang terakhir sembuh semalam adalah merupakan pasien yang paling lama dirawat yakni kurang lebih 40 hari.

Baca juga:   Kehilangan Sepeda Motor, Segera Bawa Surat-Surat Kendaraan Asli Ke Polres Kampar

“Pasien sudah dipulangkan ke rumahnya semalam, Kamis (04/06/) lalu,” jelasnya.

Lanjut dr Saut menjelaskan bahwa Jumlah Pasien Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus mengalami penurunan.

“Alhamdulillah, jumlah pasien Covid-19 di Inhil terus mengalami penurunan dari 11 jumlah awal kasus covid-19 di Inhil, Sekarang tinggal 1 Orang,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dr. Saut Pakpahan menyebut bahwa saat ini ada 3 orang yang sedang melakukan perawatan di RSUD Puri Husada Tembilahan, 2 orang dengan status PDP dan 1 orang lagi dengan Status Positif Covid-19.

“Kita berharap hasil uji swab untuk ke 3 pasien yang sedang melakukan perawatan tersebut juga nantinya Negatif.(Marbun)