Jumlah Kasus Omicron Semakin Meningkat, Kini 720 Kasus

Jumlah Kasus Omicron Semakin Meningkat
Foto: Getty Images/iStockphoto/Thomas Stockhausen

Beritapojok.com- Jumlah Kasus Omicron semakin meningkat, di Provinsi DKI Jakarta kini tercatat 720 kasus. 567 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri.

Demikian disampaikan siaran Pers Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (16/1).

“Dari 720 orang yang terinfeksi, 78,8 persennya atau sebanyak 567 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri,” dikutip Detikcom dari siaran pers Pemrov DKI Jakarta.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia menjelaskan bahwa sebanyak 2.433 orang dari jumlah kasus aktif yang tercatat adalah pelaku perjalanan dari luar negeri.

“Perlu digarisbawahi bahwa 2.433 orang dari jumlah kasus aktif adalah pelaku perjalanan luar negeri,” ujar Dwi Oktavia.

Sedangkan kasus positif baru, lanjut Dwi, berdasarkan hasil tes PCR hari ini bertambah 720 orang sehingga total 870.363 kasus.

“Kasus positif baru berdasarkan hasil tes PCR hari ini bertambah 720 orang sehingga total 870.363 kasus, yang mana 375 di antaranya adalah pelaku perjalanan luar negeri,” jelasnya.

Sementara itu, positivity rate dalam sepekan tercatat sebesar 3,3 persen. Persentase kasus positif secara total sebesar 10,9 persen, sementara standar organisasi kesehatan dunia WHO ditetapkan tidak lebih dari 5 persen.

Demikian Berita dan Informasi perkembangan jumlah kasus Omicron di DKI Jakarta, artikel ini sebelumnya sudah terbit di DetikCom dengan judul: “Sudah Ada 153 Transmisi Lokal Omicron di DKI, Total 720 Kasus“. (detikcom/red)