HUT 105 Damkar, Ribuan Masyarakat dan Siswa Ikuti Jalan Santai dan Edukasi Kebakaran

HUT 105 Damkar, Ribuan Masyarakat dan Siswa Ikuti Jalan Santai dan Edukasi Kebakaran

 

BENGKALIS – Ribuan masyarakat mengikuti jalan sehat Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Nasional, Sabtu, 9 Maret 2024.

Dimulai dari Lapangan Tugu, Jalan Jend Sudirman, kegiatan ini dilepas secara langsung Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wakil Bupati H Bagus Santoso.

Peserta jalan santai mengikuti rute yang telah ditentukan, melintasi jalan Cokroaminoto, Hang Tuah dan jalan Ahmad Yani menuju kembali ke lapangan tugu.

Usai jalan santai, masyarakat, siswa-siswi dan peserta diberikan edukasi oleh Damkar Bengkalis dalam melakukan pemadaman api jika terjadi kebakaran.

“Kita bersyukur dapat memperingati HUT Damkar yang ke 105 dengan melakukan kegiatan jalan santai disertai undian kupon berhadiah. Dan tentunya kita memanfaatkan momen ini memberikan edukasi kepada masyarakat dalam upaya memadamkan api jika terjadi kebakaran ringan. Terutama bagi ibu-ibu yang beraktivitas di dapur,” ujar Wabup Bagus Santoso.

Wabup juga berharap melalui momen kegiatan ini, masyarakat bisa mendapatkan berbagai informasi seputar tugas dan fungsi Damkar.

“Kita juga berharap melalui momen peringatan HUT Damkar ini, para petugas bisa lebih profesional dalam menjalankan tugas melindungi rakyat dari musibah kebakaran,” pungkas Wabup.

Dikesempatan itu, Wabup Bagus Santoso juga berkesempatan membacakan nomor undian yang beruntung bagi peserta jalan santai dan menyerahkan hadiah utama berupa satu unit kulkas.

Turut hadir para anggota Forpimda diwakili, para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten dan ribuan masyarakat yang memenuhi Lapangan Tugu.

(diskominfotik/joekro)